SIM Online

Masyarakat Antusias Menyambut Program SIM Online

Ekawan Raharja    •    Jumat, 04 Dec 2015 21:47 WIB
sim online
Masyarakat Antusias Menyambut Program SIM Online
Masyarakat sambut positif peluncuran SIM Online, namun sosialisasi tata cara perpanjangannya harus lebih digiatkan. MI/Rommy Pujianto

Metrotvnews.com, Jakarta: Melakukan perpanjangan masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM) sekarang lebih mudah. Sistem yang dibangun Bank Rakyat Indonesia (BRI) bekerja sama dengan Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia ini akan menyederhanakan pengurusan perpanjangan SIM.

Inovasi baru tersebut disambut antusias oleh masyarakat. Yudita, seorang perempuan asal Solo yang melanjutkan kuliahnya di Jakarta, menyambut baik program terbaru dari Polda Metro Jaya.

"Sangat membantu, jadi tidak perlu repot-repot pulang untuk mengurus perpanjangan SIM," terang Yudita asal Solo.

Hal serupa juga diutarakan oleh Senja yang juga merupakan Pegawai pindahan dari Solo. Menurutnya pelayanan ini sangat membantu para pegawai yang tidak memiliki waktu banyak untuk mengurus perpanjangan SIM.

"Sangat membantu sekali apalagi saya yang pegawai kantoran. Jadi bisa lebih terjadwal ketika memperpanjang SIM," jelas Senja pada kesempatan terpisah.

Namun keduanya belum mengetahui secara jelas prosedur untuk mengurus perpanjangan SIM melalui program SIM Online. Mereka berharap bahwa pihak kepolisian bisa lebih memperbanyak sosialisasi mengenai SIM online kepada masyarakat, terutama tata cara memperpanjang lisensi berkendara itu melalui SIM online.
 


(UDA)