Kejuaraan Dunia Arung Jeram 2015

Rahasia Tim Arung Jeram Brasil Tampil Perkasa di Sungai Citarik

A. Firdaus    •    Jumat, 04 Dec 2015 22:33 WIB
kejuaraan dunia arung jeram 2015
Rahasia Tim Arung Jeram Brasil Tampil Perkasa di Sungai Citarik
Tim Arung Jeram Brasil. (Foto: Metrotvnews.com/A. Firdaus)

Metrotvnews.com, Sukabumi: Jauh-jauh datang ke Indonesia dan melakukan penerbangan selama 22 jam tak membuat tim Arung Jeram Brasil kelelahan. Mereka tak ingin cuma jadi tim penghibur pada Kejuaraan Arung Jeram 2015 yang berlangsung di Sungai Citarik, Sukabumi, Jawa Barat.

Dari 23 negara yang ikut serta, Brasil justru tampil perkasa hampir di semua kategori. Bukan hanya satu, hingga lomba yang digelar Jumat, 4 Desember 2015, Negeri Samba telah mengumpulkan enam emas.

Andre Brandaj selaku kapten Tim Open Men Brasil coba membeberkan rahasia kesuksesan negaranya saat bertanding di kejuaraan ini. Ia menganggap kondisi di Sungai Citarik sangat bersahabat. Entah dari treknya, hingga keramahan penduduk sekitar.

"Orang-orang di sini begitu ramah dan kami selalu senang setiap hari di sini. Hal itu membuat kami semangat dalam berlatih. Latihan, latihan, dan terus latihan," ujar Andre.

Meraih emas jauh dari kampung halaman, tak ayal membuat Andre begitu emosional. Ia tampak keluar air mata ketika melihat hasil lomba.

"Mungkin saya begitu emosional, karena dalam dua hari kami meraih medali emas. Besok, kami ingin merebut medali emas lagi," janjinya.

Pada Sabtu 5 Desember 2015, Brasil berpeluang untuk menambah pundi-pundi emasnya. Sebab, ada empat kategori yang akan dimainkan nomor Slalom (Open Men, Open Women, Master Men, dan Master Women). Brasil sendiri akan menurunkan skuatnya di empat kategori tersebut.

"Saya pikir Selandia Baru akan menjadi lawan yang menyulitkan, selain Rusia dan Argentina," urainya.

 


(ASM)

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

2 hours Ago

Miryam mengaku mendapat tekanan selama menjalani pemeriksaan di KPK dan menyesalkan sikap jaksa…

BERITA LAINNYA