Huawei G8, Ponsel Terjangkau dengan Fingerprint Scanner Multifungsi

   •    Jumat, 04 Dec 2015 22:34 WIB
huawei
Huawei G8, Ponsel Terjangkau dengan Fingerprint Scanner Multifungsi
Huawei G8, salah smartphone terbaru Huawei yang dilengkapi fingerprint scanner.

Metrotvnews.com, Jakarta: Dalam mencari sebuah smartphone, seorang pengguna harus menentukan dana terlebih dahulu. Mereka yang memiliki dana menengah, aspek desain dan fitur bisa menjadi prioritas pertama. Desain biasanya berhubungan sangat erat dengan fitur dari sebuah smartphone
 
Ketika membicarakan fitur, setiap ponsel menawarkan kelebihannya masing-masing, mulai dari kamera, fungsi khusus yang tersedia melalui antarmuka Android, bahkan sampai tombol unik yang mungkin tidak dipasang pada produk pesaingnya.
 
Secara hardware, kamera menjadi salah satu komponen yang ingin ditonjolkan beberapa vendor. Tidak hanya dari segi kualitas jepret kamera belakang, sekarang ini konsumen juga mempertanyakan seperti apa hasil foto kamera depan. Mengapa? Karena mereka tidak bisa dilepaskan dari tren selfie atau wefie.
 
Setelah kamera, banyak vendor juga mengunggulkan fitur unik. Beberapa vendor ponsel Andorid saat ini gemar menyematkan pemindai sidik jari alias fingerprint scanner. Pada dasarnya, fingerprint scanner menyediakan akses yang lebih cepat pada pengguna dalam menjalankan aplikasi tertentu. Sistem proteksi smartphone juga lebih baik karena dilengkapi otentikasi sidik jari, selain membuka lock screen menggunakan pola khusus.
 
Huawei G8 adalah salah satu smartphone yang telah dilengkapi pemindai sidik jari. Smartphone yang diumumkan dalam ajang IFA 2015 ini memang ingin menekankan fitur tersebut.


 
Huawei G8 adalah ponsel berbalut metal yang sudah dilengkapi fingerprint scanner. Ia terletak di bagian belakang ponsel, persis di bawah kamera. Letak pemindai ini cukup ergonomis, dan memiliki waktu respons yang cukup cepat.

Tidak hanya itu, fingerprint scanner Huawei G8 juga menyediakan beberapa fitur unik, seperti berfungsi sebagai tombol perekaman saat merekam foto atau video. Dengan menggeser jari dari atas ke bawah sensor ini, pengguna dapat mengakses bagian notifikasi secara cepat, ketimbang menggeser panel layar dari atas.

Begitupun ketika mengakses galeri, pengguna bisa menggeser tampilan foto yang ingin dilihat melalu pemindai ini. Dalam keadaan buru-buru, pengguna juga bisa langsung menjawab panggilan telepon, cukup dengan tap pada fingerprint scanner.
 
Selain itu, Huawei G8 juga dilengkapi dengan kamera belakang 13 MP yang dilapis dengan kaca safir. Kamera ini sanggup merekam foto dalam keadaan gelap berkat fitur ultra low light. Dalam kondisi yang sama, pencahayaan juga bisa lebih baik berkat cahaya flash yang lebih dinamis dan komposisi warna yang lebih baik.
 
Ponsel yang 90 persen berbalut metal ini dilengkapi dengan layar 5,5 inci yang dilapis kaca 2,5D. Kualitas resolusi 1080p menjadikannya salah satu smartphone dengan gambar yang tajam. Tampilan visual semakin baik berkat prosesor Snapdragon 615 yang bersanding dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB.

Untuk menunjang operasionalnya, Huawei G8 telah menggunakan baterai 3.000 mAh. Terakhir, desainnya yang cukup artistik bisa menjadi pertimbangan utama untuk konsumen. Huawei akan meluncurkan G8 di Indonesia pada hari Minggu (6/12/2015). (ADV)
 


(ABE)

Pengacara Sebut Dakwaan Novanto Imajinasi KPK

Pengacara Sebut Dakwaan Novanto Imajinasi KPK

49 minutes Ago

Tim kuasa hukum Novanto mempertanyakan alat bukti yang menjadi dasar pembuatan surat dakwaan.

BERITA LAINNYA