Pedagang Kelontong Terbunuh Usai Salat Jumat

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Jumat, 04 Dec 2015 22:51 WIB
pembunuhan
Pedagang Kelontong Terbunuh Usai Salat Jumat
Polisi sedang melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Foto: Metrotvnews.com/Octa

Metrotvnews.com, Bandung: Warga Pasar Caringin tepatnya di Blok D Nomor 41, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jawa Barat, dikagetkan dengan insiden tewasnya pedagang dengan luka tusuk di bagian leher kanan, pada Jumat, 4 Desember, sekitar pukul 13.00 WIB. 

Pantauan Metrotvnews.com, insiden penusukan tersebut terjadi di depan kios buah-buahan di samping kios buah UD Sinar Agung. Polisi telah memasang garis polisi di lokasi insiden tersebut. Tumpahan darah menggenang di depan kios D 41 ini bercampur dengan air sisa hujan.

"Kejadiannya terjadi sehabis salat Jumat sekira pukul 13.00 WIB," ungkap Asep warga sekitar di lokasi kejadian.

Asep mengaku tak mengetahui awal persoalannya, namun saat kejadian tidak terdengar cekcok atau keributan di antara kedua belah pihak. "Saya tidak mendengar ada keributan sebelumnya. Tiba-tiba korban tersungkur dan pelaku kabur ke arah jalan Soekarno-Hatta," bebernya.

Menurut informasi yang dihimpun, korban bernama Indrawanta Tarigan, 26, pedagang kelontong di Pasar Caringin.

Tak lama bagi polisi untuk membekuk pelaku yang diduga membunuh Indrawanta. Selang 2,5 jam dari peristiwa penusukan, Satuan Reserse Polsek Babakan Ciparay dan Reserse Polrestabes Bandung berhasil membekuknya.

Pelaku ditangkap tak jauh dari lokasi kejadian penusukan, yaitu Jalan Makam Caringin (Porip). Proses penangkapan pelaku penusukan berinisial UM, yang diketahui seorang oknum anggota TNI ini yaitu ketika pelaku tiba-tiba muncul sekira pukul 16.30 WIB di lokasi kejadian saat tim Inafis melakukan olah TKP.

Warga yang melihat pelaku langsung memberitahukan kepada pihak kepolisian yang tengah berada di lokasi. Mendapatkan informasi tersebut, polisi dan anggota Pomdam III Siliwangi langsung mengejar UM. Selang 10 menit pelaku pun ditangkap. 

Saat ditangkap, UM mengenakan kaos motif garis dan celana jeans pendek biru. Dikawal dua orang petugas HU digiring ke Mapolsekta Babakan Ciparay yang akhirnya dibawa ke Mapolrestabes Bandung untuk selanjutnya dilimpahkan ke Pomdam III Siliwangi. 


(UWA)