Sriwijaya FC Bakal Ikuti Dua Turnamen

Alfa Mandalika    •    Sabtu, 05 Dec 2015 00:04 WIB
liga indonesia
Sriwijaya FC Bakal Ikuti Dua Turnamen
Skuat Sriwijaya FC. (Foto: Ant/ Wahyu Putro)

Metrotvnews.com, Palembang: Sriwijaya FC bakal mengikuti dua turnamen sekaligus yakni Piala Marah Halim dan Piala Gubernur Kalimatan Timur untuk menjaga eksistensi klub di tengah kekosongan kompetisi.

Asisten Manajer Sriwijaya FC Achmad Haris mengungkapkan para pemain direncanakan mulai berkumpul di Palembang pada awal Januari untuk persiapan mengikuti dua turnamen itu.

"Untuk surat undangan mengikuti turnamen Marah Halim yang direncanakan pada Maret, sudah diterima manajemen klub. Sedangkan untuk Piala Gubernur Kaltim, baru sebatas lisan," kata Haris.

Ia mengatakan, untuk menghadapi dua turnamen itu akan dilakukan perombakan komposisi pemain hingga 30 persen. Perombakan ini juga terkait kegagalan tim melaju ke babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman setelah finis pada urutan ketiga pada grup A. "Terkait perombakan tim ini, ada kemungkinan juga menyasar ke jajaran pelatih," kata dia.

Presiden Klub Sriwijaya FC Dodi Reza Alex mengatakan bahwa mengikuti turnamen terbuka menjadi pilihan terbaik saat ini karena sebagai klub profesional membutuhkan pertandingan. Hal ini juga menjadi pilihan karena klub hanya bisa mencairkan dana bantuan sponsor jika ada kompetisi, begitu pula dengan urusan perekrutan pemain dan pelatih.

"Seperti diketahui, setelah kompetisi dibubarkan pada April 2015, klub juga dibubarkan sementara, dan baru ada kegiatan lagi setelah adanya Piala Presiden. Dari sini saja sudah tergambar, betapa pentingnya suatu kompetisi untuk menjaga keberlangsungan klub,"papar Dodi. (Ant)

 


(ASM)

Pukat UGM: KPK Masih Bisa Jadikan Setnov Tersangka

Pukat UGM: KPK Masih Bisa Jadikan Setnov Tersangka

12 minutes Ago

Ini adalah salah satu hasil eksaminasi atau kajian atas putusan praperadilan Setnov yang dikabu…

BERITA LAINNYA