Google Luncurkan Aplikasi untuk Rekam Video 3D

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 05 Dec 2015 15:10 WIB
google
Google Luncurkan Aplikasi untuk Rekam Video 3D
Ilustrasi aplikasi Cardboard Camera.

Metrotvnews.com: Google telah meluncurkan sebuah aplikasi gratis yang memungkinkan semua pengguna Android untuk mengambil video panorama dan juga merekam suara. Nantinya, Anda juga dapat menggunakan headset VR untuk menonton video tersebut secara 3D.

Aplikasi ini disebut Cardboard Camera dan ia telah tersedia di Google Play Store.

"Dengan Google Cardboard, Anda dapat mengunjungi tempat-tempat yang jauh dan merasa seolah Anda berada di sana," kata Google dalam sebuah blog post.

"Tapi bagaimana jika Anda juga dapat menggunakan Cardboard untuk kembali merasakan sebuah momen yang pernah berlalu, untuk kembali merasakan momen liburan favorit Anda misalnya? Sekarang, Anda dapat melakukan hal itu dengan bantuan aplikasi Cardboard Camera untuk Android."



Cult of Android menyebutkan, mereka masih belum tahu teknik apa yang akan digunakan oleh Google sehingga sebuah lensa dapat menangkap beberapa sudut pandang yang berbeda yang diperlukan untuk menyajikan video 3D.

Mereka menduga, untuk menangkap video 3D, Anda akan diminta untuk menggerakkan smartphone Anda secara melingkar. Aplikasi dari Google akan memisahkan gambar yang akan ditampilkan untuk mata kanan dan kiri. Sehingga, saat video ditonton, Anda akan melihat dua gambar yang agak berbeda pada mata kiri dan kanan Anda.

Inilah simulasi dari Google Cardboard Camera.




(MMI)