Borussia Monchengladbach vs Bayern Muenchen

Gladbach Hentikan Rekor Tak Terkalahkan Bayern Muenchen

Krisna Octavianus    •    Minggu, 06 Dec 2015 00:26 WIB
liga jermanbayern muenchen
Gladbach Hentikan Rekor Tak Terkalahkan Bayern Muenchen
Pemain Gladbach meluapkan kegembiraan setelah Lars Stindl mampu mencetak gol (Foto: AP/Martin Meissner)

Metrotvnews.com, Monchengladbach: Rekor tak terkalahkan Bayern Muenchen musim ini terhenti di angka 14 pertandingan. Borussia Monchengladbach menjadi tim yang mampu menghentikan rekor The Bavarians tersebut.

Secara tak terduga, Gladbach mampu mengalahkan Bayern dengan skor telak 3-1 dalam lanjutan pekan ke-15 Bundesliga 1 2015--2016, Sabtu 6 Desember malam WIB. Empat gol dalam pertandingan ini tercipta pada babak kedua.

Gladbach membuka keunggulan pada menit ke-54 lewat kaki Oscar Wendt. Ia mencetak gol memanfaatkan umpan manis dari Raffael. 

Performa anak asuh Andre Schubert itu makin mengesankan setelah mencetak gol. Berturut-turut pada menit ke-66 dan ke-68, Gladbach berhasil mampu membobol gawang Bayern. Lars Stindl membawa timnya unggul 2-0. Kemudian, Fabian Johnson memperlebar jarak menjadi 3-0.

FC Hollywood akhirnya memperkecil kedudukan sembilan menit jelang bubaran atau tepatnya pada menit ke-81. Franck Ribery yang baru kembali dari cedera mampu mencetak gol memanfaatkan assist dari Arturo Vidal. 

Hasil ini menjadi kekalahan pertama Bayern di Bundesliga musim ini. Tapi, hasil buruk itu tetap tak menggoyahkan posisi Ribery dkk di puncak klasemen.

Sementara itu, kemenangan atas Bayern membuat Gladbcah naik ke posisi ketiga klasemen. Mereka mengumpulkan 26 poin dari 15 kali main.

Susunan pemain:

Gladbach: Sommer, Wendt, Johnson, Christensen, Elvedi, Nordtveit, Stindl, Xhaka, Korb, Dahoud, Raffael.

Bayern: Neuer, Lahm, Rafinha, Boateng, Benatia, Xabi Alonso, Javi Martinez, Vidal, Mueller, Lewandowski, Coman


(HIL)