Manchester United vs West Ham United

Ditahan West Ham, Penggawa Manchester United Kecewa dan Frustrasi

Hilman Haris    •    Minggu, 06 Dec 2015 01:37 WIB
liga inggrismanchester united 2015--2016
Ditahan West Ham, Penggawa Manchester United Kecewa dan Frustrasi
Dua penggawa MU, Martial dan Fellaini menunjukkan ekspresi kecewa lantaran gagal menjebol gawang West Ham United (AFP PHOTO / OLI SCARFF)

Metrotvnews.com, Manchester: Hasil kurang memuaskan didapat Manchester United pada pekan ke-15 Liga Primer Inggris 2015--2016, Sabtu 5 Desember. Walau bertanding di kandang sendiri, Stadion Old Trafford, Red Devils hanya bisa bermain imbang 0-0 melawan klub penghuni peringkat keenam klasemen sementara, West Ham United.

Performa Anthony Martial dkk sebetulnya tidak terlalu buruk pada laga ini. Tengok saja perbandingan statistik kedua tim. Selama 90 menit, MU berhasil mengurung pertahanan The Hammers dengan 61 persen penguasan bola, menghasilkan 12 sepakan, dan enam sepak pojok. Namun statistik mentereng itu terasa hambar karena tak ada gol yang mampu dihasilkan oleh skuat asuhan Louis van Gaal tersebut hingga pertandingan berakhir.

Hasil 0-0 membuat fan MU kecewa. Usai pertandingan berakhir, fan menunjukkan sikap frustrasi dengan mengeluarkan suara siulan serta mencemooh penggawa MU yang berjalan lunglai ke ruang ganti.

"Kami tahu fan kecewa. Percayalah, kami merasakan hal yang sama. Semua orang tertunduk lesu dan frusutrasi dengan hasil ini. Kami mendapatkan kesempatan untuk memenangkan pertandingan. Tapi kesempatan itu kami sia-siakan," kata bek MU. Chris Smalling.

Hal senada diucapkan tandem Smalling di lini belakang, Daley Blind. Secara khusus bek asal Belanda itu menyoroti kegagalan rekan-rekannya di lini depan yang gagal menyelesaikan beragam peluang untuk mencetak gol.

"Kami kecewa dengan hasil ini. Jika ingin menang, Anda harus bisa memanfaatkan peluang sebaik mungkin," kata mantan penggawa Ajax Amsterdam tersebut.

Hasil seri kontra The Hammers membuat posisi MU di klasemen sementara Liga Primer Inggris melorot ke urutan keempat. Kini, MU  berada di bawah Leicester City, Arsenal, dan Manchester City lantaran baru mengumpulkan 29 poin usai melakoni 15 laga. Sedangkan Leicester kokoh di puncak klasemen dengan torehan 32 poin. (ManchesterUnited)


(HIL)