Leicester Puncaki Klasemen, Ranieri Belum Berani Ubah Target

Krisna Octavianus    •    Minggu, 06 Dec 2015 01:41 WIB
leicester city 2015--2016
Leicester Puncaki Klasemen, Ranieri Belum Berani Ubah Target
Claudio Ranieri (Foto: AFP/OLI SCARFF)

Metrotvnews.com, Swansea: Kemenangan 3-0 atas Swansea City pada pekan ke-15 membuat Leicester City mengamankan posisi puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris 2015--2016. Meski mengungguli tim-tim kuat, manajer The Foxes, Claudio Ranieri masih belum mau pasang target tinggi.

Leicester tampil luar biasa ketika tampil di kandang Swansea. Tiga poin di dapat The Foxes melalui hattrick yang dihasilkan Riyad Mahrez. Berkat kemenangan ini, Leicester kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 32 poin. Mereka unggul dua poin dari Arsenal yang membuntuti di peringkat kedua.

Kemenangan tersebut tak membuat Ranieri jemawa. Ia menegaskan masih belum mau mengubah target tim yang dicanangkan sejak awal kompetisi. Pria asal Italia itu mengaku hanya memiliki target untuk membawa timnya meraih 40 poin dan bertahan di Liga Primer Inggris musim ini.

"Tidak, saya tidak mengubah ambisi saya. Tujuan pertama saya adalah mengamankan 40 poin. Ambisi saya sangat tinggi. Tapi tujuan utama saya adalah membawa tim bertahan di Liga Primer Inggris," ujar Ranieri.

"Sekarang penting untuk bermain melawan tim-tim besar. Akan ada pertandingan yang sulit pada Desember. Pertandingan berikutnya adalah melawan Chelsea, Liverpool, Manchester United, Everton, dan Manchester City," sambungnya.

Meski merendah, Ranieri tak lupa memuji penampilan anak asuhnya usai kontra Swansea. Mantan pelatih AS Roma itu merasa Leicester bermain baik karena berhasil mencetak tiga gol di kandang lawan.

"Saya merasa senang karena kami bermain baik, mencetak tiga gol, serta memiliki tiga atau empat peluang bersih. Terpenting kami bisa clean sheet. Hal ini penting bagi kami untuk mengambil poin dan menikmatinya bersama penggemar. Kami mengucapkan terima kasih kepada mereka hari ini," pungkasnya.

Setelah melawan Swansea, Leicester akan menghadapi partai berat pada pekan ke-16 Liga Primer Inggris dengan menjamu Chelsea pada 15 Desember dini hari WIB. (Sportsmole)


(HIL)