Kelompok Stand Up Comedy MAD+ Bawakan Tema Melihat ke Timur

Putu Radar Bahurekso    •    Minggu, 06 Dec 2015 04:18 WIB
selebritas
Kelompok Stand Up Comedy MAD+ Bawakan Tema Melihat ke Timur
MAD+ (Foto:Metrotvnews.com/Putu Radar B)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebuah kelompok yang beranggotakan para komik stand up comedy yakni MAD+ menampilkan pertunjukan stand up comedy dengan topik Melihat ke Timur.

"Kebetulan kita diajak sama Galeri Indonesia Kaya untuk tampil Stand Up Comedy di sini dan dikasih temanya tentang Indonesia Timur terus akhirnya kita obrolin dan kita matengin bahan tentang wilayah timur Indonesia," ujar Riko, perwakilan dari MAD+ saat diwawancara di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Sabtu (5/12/2015).

Tema Melihat Ke Timur dilengkapi dengan sudut pandang dari perspektif warga Pulau Jawa, khususnya warga ibu kota DKI Jakarta mengenai stereotipe orang Timur.

"Tema Melihat Ke Timur memang kita kemas gaya komedinya dari sudut pandang orang-orang yang bukan dari Timur, terutama juga dari sudut pandang ibu kota," lanjut Riko.

Pertunjukan ini berisi ungkapan dan kalimat anekdot yang biasa diucapkan ketika mendeskripsikan orang Timur.

Tidak hanya ungkapan humor, tapi juga beberapa kritik ikut diselipkan.

"Di Papua itu bensin susah. Kalau pun kita ketemu Pom Bensin itu antrenya panjang. Makannya, gue yakin Ksatria Baja Hitam hidupnya enggak di Papua. Soalnya dia kan naik motor. Kalau harus lawan monster terus bensin motornya habis, gimana?," canda Aldes, anggota MAD+ saat sedang stand up comedy.

"Sila kelima yang tentang keadilan sosial itu cuma mitos. Masih banyak daerah di Timur sana yang jauh dari rumah sakit. Pernah saya lagi di suatu daerah, mau ke rumah sakit saja harus naik sampan delapan jam," ujar Djuliardi Prayoga, anggota MAD+ saat sedang stand up comedy.


(ROS)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA