Kejuaraan Dunia Arung Jeram 2015

Asa Indonesia Raih Emas di Nomor Down River Race

A. Firdaus    •    Minggu, 06 Dec 2015 05:19 WIB
olahraga
Asa Indonesia Raih Emas di Nomor Down River Race
Tim Master Men Indonesia berharap bisa meraih emas pada nomor Down River Race.

Metrotvnews.com, Sukabumi: Tim Master Men Indonesia sudah gagal di tiga nomor pada Kejuaraan Dunia Arung Jeram 2015. Namun hal itu tak mematahkan semangat Alfred Blegur cs. Mereka tetap memendam asa untuk bisa menutup kejuaraan ini dengan kemenangan.

Nomor terakhir yang belum dimainkan Tim Master Men adalah Down River Race atau jarak jauh. Di nomor ini peserta harus mengarungi arus Sunga Citarik, Sukabumi pada Senin, 7 Desember mendatang.

"Kami sudah latihan dengan maksimal. Kami awalnya latihan dua kali sehari. Tapi itu saja tak cukup. Kami akhirnya memperbanyak jumlah latihan. Apalagi kami baru berkumpul dua hari sebelum kejuaraan dunia ini mulai," terang Alfred, saat diwawancarai Metrotvnews.com.

"Down river memiliki trek yang curam di kilometer pertama hingga ketujuh. Harus ada perhitungan yang tepat jika ingin memperoleh waktu yang bagus," lanjutnya.

Dari sembilan negara yang mengikuti nomor ini, Alfred sangat mewaspadai tim Master Men Selandia Baru dan Republik Ceko. Kedua negara dianggap sebagai pesaing Indonesia untuk meraih juara karena sangat konsisten selama Kejuaraan Dunia Arung Jeram 2015.


(HIL)