Statistik Buruk Mengiringi Langkah Chelsea Usai Dibekuk Bournemouth

Hilman Haris    •    Minggu, 06 Dec 2015 07:30 WIB
chelsea 2015--2016
Statistik Buruk Mengiringi Langkah Chelsea Usai Dibekuk Bournemouth
Striker Chelsea, Diego Costa termenung usai Bournemouth berhasil mencetak gol (AFP PHOTO / JUSTIN TALLIS)

Metrotvnews.com, London: Performa Chelsea sangat buruk pada musim ini. Meski bertabur pemain bintang, The Blues mudah untuk dikalahkan oleh tim-tim medioker. Bahkan, kekalahan sering didapat skuat asuhan Jose Mourinho itu ketika tampil di kandang sendiri, Stadion Stamford Bridge.

Terbaru, The Blues dibekuk tim promosi, Bournemouth pada pekan ke-15 Liga Primer Inggris 2015--2016, Sabtu 5 Desember. Ketika itu The Blues takluk dengan skor 0-1. Gol tunggal tim tamu dicetak oleh Glenn Murray pada menit ke-82.

Kekalahan dari Bournemouth meninggalkan statistik buruk untuk Chelsea dan Mourinho. Sepanjang sejarah ditangani The Special One, ini menjadi momen kedua The Blues takluk oleh tim promosi. Sedangkan 29 kesempatan lainnya berakhir dengan kemenangan.

Ada statistik lain yang nampaknya bisa membuat fan Chelsea gigit jari. Kekalahan dari Bournemouth membuat Chelsea tertinggal 17 poin dari pemimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini, Leicester City. Situasi miris tersebut tidak terjadi pada musim lalu. Musim ketika Chelsea menjadi juara pada akhir kompetisi. 

Usai melakoni 15 pekan pada musim lalu, The Blues bertengger di papan atas dan unggul 26 poin dari The Foxes. Kini situasinya berbalik. Leicester nyaman di puncak klasemen sedangkan John Terry dkk terdampar di papan bawah. (Opta)


(HIL)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

11 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA