Polisi Temukan Bukti Baru Kasus Pembunuhan Akseyna

Ilham wibowo    •    Minggu, 06 Dec 2015 08:08 WIB
Polisi Temukan Bukti Baru Kasus Pembunuhan Akseyna
Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti----MTVN/Lukman.

Metrotvnews.com, Jakarta: Satuan tugas khusus Polda Metro Jaya masih melakukan penyelidikan dalam kasus pembunuhan mahasiswa jurusan MIPA Universitas Indonesia, Akseyna Ahad Dori.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Krishna Murti, anggotanya menemui bukti baru dalam penyelidikan ini.

"Kami menemukan satu barang bukti yang mungkin bisa membuka tabir gelap ini," ujar Krishna kepada wartawan seperti dilansir Antara, Sabtu (5/11/2015) malam.

Krishna kembali mengatakan, penyidik menemukan barang bukti tersebut dari hasil penyelidikan mendalam yang dilakukan selama beberapa bulan. 
Krishna optimis, penemuan baru itu dapat mengungkap kasus pembunuhan mahasiswa Universitas Indonesia ini. Namun Krishna enggan membeberkan bukti baru yang telah dimiliki tersebut.

"Barang bukti belum bisa disampaikan kepada publik," lanjut Krishna.

Krishna menjelaskan, penyidik kepolisian akan merangkai penemuan barang bukti tersebut dengan sejumlah petunjuk dan penelusuran jaringan lain.

Akseyna ditemukan tewas mengambang di Danau Kenanga, Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, 26 Maret 2015. Jasad Akseyna mengambang dengan ransel yang menempel berisi batu.

Diduga, lelaki yang akrab disapa Ace itu tewas dibunuh. Dugaan menguat lantaran polisi menemukan ada luka di wajah Ace. Kemudian dari surat wasiat yang ditemukan, diindikasikan itu bukan tulsan tangan Akseyna.

Terakhir, polisi menemukan sebuah notes dalam sebuah telepon genggam milik salah satu terperiksa dalam kasus ini. Notes tersebut diduga berkaitan dengan kematian Ace.
(DEN)