Awal Desember, 61 Rumah di Pamekasan Rusak Akibat Puting Beliung

Agus Josiandi    •    Minggu, 06 Dec 2015 09:48 WIB
puting beliung
Awal Desember, 61 Rumah di Pamekasan Rusak Akibat Puting Beliung
Foto: Salah satu rumah yang rusak akibat puting beliung di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur/MTVN_Agus Josiandi

Metrotvnews.com, Pamekasan: Sedikitnya 61 rumah warga di dua kecamatan di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, rusak akibat diterjang puting beliung selama awal Desember ini. Ini berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan.

"Sebagian besar rumah yang rusak itu di bagian atap karena tak kuat menahan terpaan angin. Sementara sebagian rumah lainnya rusak akibat tertimpa pohon saat puting beliung," kata Kepala BPBD Kabupaten Pamekasan, Akmanul Firdaus, Sabtu (5/12/2015).

Rumah terdampak puting beliung itu berada di Kelurahan Bugih sebanyak 10 rumah. Sementara, delapan rumah lainnya berada Kecamatan Kota Pamekasan, 14 rumah lainnya di Desa Bettet,  dan 29 rumah lainnya di Desa Durbuk, Kecamatan Pademawu.

"Kami harapkan nanti data itu dilaporkan secara tertulis melalui kades dan camat. Agar dapat kami proses lebih lanjut bagi para korban," imbuh dia.

Sebagaimana diberitakan, angin puting beliung merusak sejumlah rumah di Kabupaten Pamekasan selama awal Desember ini. Tidak ada korban jiwa dalam beberapa kejadian ini.

 


(TTD)