Penusukan di Acara Pameran Dikira Warga sebagai Atraksi Seni

Sonya Michaella    •    Minggu, 06 Dec 2015 18:15 WIB
peristiwa unik
Penusukan di Acara Pameran Dikira Warga sebagai Atraksi Seni
Pameran seni Art Basel Miami Beach di Miami, AS. (Foto: Art Basel)

Metrotvnews.com, New York: Seorang wanita ditusuk secara brutal dalam sebuah pameran Art Basel Miami -- acara seni terbesar di Amerika Serikat -- dan pengunjung hanya menonton karena mengira peristiwa itu sebagai bagian dari pertunjukan. 
    
Siyuan Zhao, 24 tahun, ditangkap dan didakwa dengan tuduhan percobaan pembunuhan setelah menusuk lengan dan leher korbannya dengan sebilah pisau. 

Korban yang belum diketahui identitasnya segera dilarikan ke rumah sakit Jackson Memorial. Beruntung, luka-lukanya tidak mengancam jiwa.

Menurut polisi, Zhao spontan berkata, "Aku harus membunuhnya dan dua orang lainnya!", seperti dikutip dari metro.co.uk, Minggu (6/12/2015).

Penusukan terjadi di dekat sebuah pameran seni oleh seniman Naomi Fisher. Saksi mengira mereka sedang menonton pertunjukan seni.

"Seorang pria berjalan ke arahku dan berkata itu adalah pertunjukan dan mengira itu darah palsu, ternyata darah asli," katanya. Warga juga sempat mengira pita polisi di tempat kejadian perkara adalah atribut seni.

Juru bicara Art Basel mengaku sudah mengatasi insiden penusukan. "Tersangka ditangkap polisi saat masih berada di tempat kejadian dan segera diamankan," ungkapnya. 



(WIL)