Dua Kecelakaan di Tol Cipali Akibat Sopir Mengantuk

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Minggu, 06 Dec 2015 18:24 WIB
kecelakaan di tol cipali
Dua Kecelakaan di Tol Cipali Akibat Sopir Mengantuk
Foto: Minibus yang terlibat kecelakaan di Tol Cipali, Jawa Barat/dok_Polda Jabar

Metrotvnews.com, Bandung: Sejak resmi dibuka untuk umum, pada Jumat 26 Juni 2015, sejumlah kecelakaan menelan puluhan jiwa di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Jawa Barat. Dalam sepekan terakhir ada dua kecelakaan yang terjadi di Tol Cipali yang menelan belasan jiwa.

Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Sugihardi mengatakan, dalam sepekan terakhir, kecelakaan yang terjadi di Tol Cipali disebabkan kelalaian pengemudi yang tak dapat mengontrol laju kendaraannya.

"Kami terus melakukan pemeriksaan intensif kepada pengemudi yang memang selamat. Hasil pemeriksaan sementara memang out of control atau human error," kata Komisaris Besar Sugihardi usai Grand Launching Pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) Secara Online 2015, di Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (6/12/2015).

Pada 3 Desember 2015, kecelakaan melibatkan minibus Elf dan truk terjadi di Tol Cipali. Kecelakaan itu menewaskan 11 orang dan tiga orang lainnya luka parah. Diduga insiden itu terjadi akibat sopir minibus mengantuk.

Hari ini, 6 Desember 2015, enam orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas di kilometer 128 Tol Cipali. Minibus Luxio bernomor polisi D 1277 ZJ dari arah Subang menuju Majalengka, Jawa Barat. Insiden itu juga diduga akibat sopir yang mengantuk sehingga menabrak mobil di depannya.


(TTD)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

13 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA