Indonesian Masters 2015

Tommy Menang, Indonesia Dominasi Gelar Juara

Kautsar Halim    •    Minggu, 06 Dec 2015 18:26 WIB
bulu tangkis
Tommy Menang, Indonesia Dominasi Gelar Juara
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto. (Foto:Humas PBSI)

Metrotvnews.com, Malang: Jerih payah Tommy Sugiarto pada final turnamen Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015, Minggu 6 Desember, berbuah manis. Kemenangannya atas wakil India Kidambi Srikanth membuat Indonesia mampu mendominasi gelar juara di negeri sendiri.

Tidak mudah bagi Tommy untuk meraih gelar juara di nomor tunggal putra ini. Ia dipaksa bermain hingga 59 menit sebelum akhirnya menutup kemenangan dengan skor rubber game, 21-17, 13-21, dan 22-24.

Tommy baru memastikan kemenangan ketika unggul pada game kedua dan ketiga. Sebelumnya, putra Icuk Sugiarto itu malah kalah terlebih dahulu di game pertama.

Berbagai momen menarik sempat tercipta di sepanjang game ketiga. Kedua pebulu tangkis sama-sama tampil agresif sejak awal dan laga pun harus berakhir dengan skor deuce. Beruntung, mental dan kesabaran Tommy lebih baik sehingga ia mampu menjadi juara.

"Sebelumnya kami pernah bertemu dan pernah saling mengalahkan. Saat ini memang rangking dia lebih baik dibanding saya, tapi hal ini tidak membuat saya jadi tidak percaya diri untuk bisa mengalahkan dia. Saya berusaha untuk menampilkan yang terbaik apalagi saya juga main di hadapan publik sendiri," ujar Tommy mengutip rilis Humas PBSI, Minggu (6/12/2015).

"Saya tentu bahagia bisa mempersembahkan gelar untuk Indonesia," tambahnya.

Dengan kemenangan ini, artinya Indonesia juga berhasil mendominasi gelar juara turnamen Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015. Sebelumnya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil menjuarai sektor ganda campuran dan Berry Angriawan/Rian Agung Saputro menjuarai nomor ganda campuran. Sayang, dua gelar lainnya, tunggal putri dan ganda putri, malah berhasil dicuri Tiongkok.


(KAU)