Jasa Raharja Siapkan Santunan untuk Korban Kecelakaan KRL Vs Metromini

Suci Sedya Utami    •    Minggu, 06 Dec 2015 18:33 WIB
kecelakaan kereta api
Jasa Raharja Siapkan Santunan untuk Korban Kecelakaan KRL Vs Metromini
Kondisi metromini yang terlibat kecelakaan dengan KRL Commuter line di Stasiun Muara Angke,--Foto: MI/Atet Dwi Pramadia

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Jasa Raharja telah menyiapkan biaya perawatan atau santunan bagi korban kecelakaan metromini dengan kereta rel listrik (KRL) Commuter Line di perlintasan kereta api jalan Tubagus Angke.

Direktur Utama PT Jasa Raharja, Budi Setyarso mengatakan, korban yang meninggal dunia akan mendapat santunan sebesar Rp25 juta. Sementara korban luka-luka maksimal Rp10 juta.

"Bagi korban yang meninggal, santunan akan diserahkan kepada ahli waris. Untuk korban luka-luka akan dibayarkan lewat rumah sakit," kata Budi saat ditemui di RS Cipto Mangunkusomo, Jakarta Pusat, Minggu (6/12/2015).

Sementara itu, Kepala Cabang Jasa Raharja Jakarta, Dedy Sudrajat menjelaskan, mekanisme pencairan santunan yakni ketika proses identifikasi korban telah selesai dan diketahui identitasnya. Kemudian keluarga korban membawa identitas pembukti berupa KTP, atau Kartu Keluarga untuk mencairkan.

"Identitas KTP, KK yang merujuk atau meyakinkan kalau memang korban adalah anggota keluarga," tambah Dedy.

Sebagai informasi, korban kecelakaan dalam peristiwa nahas tersebut berjumlah 24. 18 orang dinyatakan tewas dan enam orang lainnya mengalami luka-luka.


(MBM)