Grand Launching SIM Online

Kakorlantas Terima Rekor Muri di Peluncuran SIM Online

Dimas Prasetyaning    •    Minggu, 06 Dec 2015 20:07 WIB
sim online
Kakorlantas Terima Rekor Muri di Peluncuran SIM Online
Piagam Rekor Muri yang diberikan kepada Kakorlantas Polri Condro Kirono. MTVN/Dimas Prasetyaning

Metrotvnews.com, Jakarta: Korps Lalu Lintas Polisi Republik Indonesia (Korlantas Polri) bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI), hari ini resmi meluncurkan sistem baru perpanjangan masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM) secara online.

Setelah resmi meluncurkan program SIM Online secara serentak di 32 Polda se-Indonesia (45 Satpas), Kakorlantas Polri Irjen Pol. Drs. Condro Kirono, MM, M.Hum, menerima rekor dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri).

Rekor ini menunjukan eksistensi Korlantas dalam hal pelayanan kepada publik. Hal tersebut mendapatkan apresiasi dari Ketua Muri Indonesia, Jayasuprana.

Ia mengatakan bahwa pada hari ini Kapolri telah membuktikan memberikan pelayanan yang terbaik.

"Bayangkan kalau dulu memperpanjang masa berlaku SIM itu begitu susah. Sekarang dengan adanya sistem online itu, bisa dilakukan dengan praktis dan biaya yang sangat murah," jelas Jayasuprana usai memberikan piagam Muri kepada Kakorlantas, Minggu (6/12/2015), di Parkir Timur Senayan.

Jaya juga menjelaskan rekor ini tidak hanya berlaku di Indonesia saja, melainkan juga memecahkan rekor dunia.

"Sebelumnya kami belum pernah dengar pelaksanaan SIM Online secara serentak atau pembuatan SIM Online ada di mana-mana.  Tapi secara serentak hari ini sebanyak empat ribu itu luar biasa," lanjut Jaya

Sementara itu Kakorlantas mengatakan bahwa pencapaian rekor Muri ini hasil kerjasama dari semua satuan baik dari Polda Metro dan Polda-polda yang lain kemudian dukunga besar dari BRI yang menyiapkan sistemnya.

"Dengan penghargaan ini semoga menjadi motivasi kita untuk maju dan semangat memberikan pelayanan bagi masyarakat. Juga bisa memberikan kemudahan dalam proses pelayanan perpanjangan SIM ini," ujar Kakorlantas Irjen Pol. Drs. Condro Kirono, MM, M.Hum dengan antusias.

Data terakhir dari Kakorlantas terhadap pendaftar perpanjang SIM Online serentak, mencapai 3.949, yang sudah berhasil dicetak 3.756, sementara dalam tahapan proses ada 1.902.


(UDA)