Reina Jelaskan Penyebab Kekalahan Napoli

Patrick Pinaria    •    Senin, 07 Dec 2015 00:04 WIB
liga italianapoli 2015--2016
Reina Jelaskan Penyebab Kekalahan Napoli
Pepe Reina (Foto: AFP/Carlo Hermann)

Metrotvnews.com, Bologna: Kiper Napoli Pepe Reina kecewa setelah melihat timnya kalah dari Bologna pada pekan ke-15 Liga Serie-A Italia, Minggu 6 Desember. Ia menyebut rekan-rekan setimnya tidak tampil dengan kerendahan hati.

Napoli sebetulnya tampil dominan pada laga tersebut. Bermain dengan penguasaan bola sebanyak 69 persen, I Partenopei menciptakan tujuh tembakan mengarah ke gawang. Sementara Bologna hanya mampu melepaskan empat tembakan mengarah ke gawang.

Namun, statistik itu sia-sia lantaran Napoli harus kecolongan tiga gol lebih dulu sebelum striker Napoli Gonzalo Higuain mencetak dua gol di menit-menit terakhir. Tetapi, gol itu tidak berarti karena mereka harus mengakhiri laga dengan kekalahan 2-3.

“Kami tidak memulai pertandingan ini dengan kerendahan hati. Kami kecolongan dua gol dalam pertandingan awal babak pertama. Ini jarang terjadi pada kami. Ketika kami memulai laga, banyak kesalahan yang saya lakukan,” ujar Reina.

“Pelatih mengatakan saat istirahat, kami hanya perlu mencetak gol pembuka. Tetapi, sesuatu kesalahan terjadi. Hingga akhirnya kami mampu memperkecil ketinggalan lewat Gonzalo Higuain. Tetapi itu sia-sia karena kami tetap harus kalah,” tambahnya.

Dengan kekalahan ini, posisi Napoli kini harus terperosok ke peringkat ketiga. Mereka tergusur setelah Inter Milan dan Fiorentina berhasil meraih kemenangan. Ini juga merupakan kekalahan pertama Napoli setelah belum terkalahkan dalam 18 laga terakhir di seluruh ajang. (Football Italia)



(ACF)