Jelang Wolfsburg vs Manchester United

MU: Datang ke Jerman, Menang, dan Lolos ke 16-Besar

Patrick Pinaria    •    Senin, 07 Dec 2015 00:28 WIB
liga champions
MU: Datang ke Jerman, Menang, dan Lolos ke 16-Besar
Morgan Schneiderlin (Kanan) (Foto: AP/Jon Super)

Metrotvnews.com, Manchester: Gelandang Manchester United Morgan Schneiderlin optimistis menatap peluang timnya pada fase grup Liga Champions 2015—2016. Ia pun bertekad membawa Red Devils meraih kemenangan saat menghadapi Wolfsburg pada matchday 6 fase grup B, Rabu 9 Desember.

United saat ini menempati peringkat kedua klasemen sementara grup B dengan mengoleksi delapan poin. Namun, posisi mereka belum aman karena hanya memiliki selisih satu poin dari PSV Eindhoven yang menempati peringkat ketiga.

Kemenangan tentunya sudah menjadi harga mati saat berduel melawan Wolfsburg jika United ingin mengamankan posisi mereka di peringkat kedua sekaligus lolos ke fase berikutnya. Jika kalah, bukan tidak mungkin, PSV bisa merebut posisi kedua, jika mereka berhasil mengalahkan CSKA Moskow nanti.

“Saya tahu laga ini sulit. Tetapi, kami percaya bisa menghadapinya. Kami mengalahkan Wolfsburg di kandang mereka untuk lolos ke babak selanjutnya. Kami tidak akan mengharapkan CSKA bisa mengalahkan PSV,” ujar Schneiderlin.

“Takdir ditentukan kami sendiri. Kami tahu harus melewati laga ini. Lolos ke babak selanjutnya adalah hal penting bagi klub dan para pemain. Kami harus menang saat menghadapi Wolfsburg. Mereka adalah tim bagus. Tidak pernah mudah bermain di Jerman. Tetapi, kami harus fokus mempersiapkan diri dan menganggap laga ini seperti final Liga Champions,” tambahnya.

“Tampil di fase grup Liga Champions sangat penting. Tetapi, tidak sebesar aspek seperti bertanding di babak sistem gugur. Anda tahu, 16 tim terbaik adalah tim yang bertanding di sistem gugur. Kami ingin MU berada dalam kategori ini,” papar mantan gelandang Southampton itu.

United dan Wolfsburg sama-sama berada dalam kondisi mental yang kurang baik jelang menghadapi laga ini. Pasalnya, kedua tim gagal meraih kemenangan saat tampil di kompetisi domestik.

Namun, nasib United sedikit lebih baik karena mereka hanya meraih hasil imbang saat melawan West Ham United dengan skor 0-0 di kompetisi Liga Primer Inggris. Sementara itu, Wolfsburg harus menelan kekalahan 1-2 dari Borussia Dortmund pada Bundesliga 1 Jerman. (Sportsmole)


(ACF)