Kejuaraan Dunia Arung Jeram 2015

Cerita Rafter Slovakia soal Air Sungai Citarik

A. Firdaus    •    Senin, 07 Dec 2015 03:56 WIB
kejuaraan dunia arung jeram 2015
Cerita Rafter Slovakia soal Air Sungai Citarik
Aksi Tim Arung Jeram Slovakia saat tampil di nomor slalom (Foto: MTVN/A.Firdaus)

Metrotvnews.com, Sukabumi: Para peserta Kejuaraan Arung Jeram datang dari pelosok dunia demi satu tujuan, yaitu medali emas. Tapi tak mudah bagi mereka untuk bisa mewujudkan target tersebut.

Pasalnya mereka harus mengarungi liarnya arus Sungai Citarik dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Selain itu, ada faktor yang tak mereka jumpai di negara lain, yaitu kondisi air yang kotor.

Hal tersebut dialami rafter Open Women asal Slovakia, Katarina Jadudova. Menurutnya air Sungai Citarik sangat kotor dan mengganggu kondisi tubuh mereka.

"Air sungainya hangat dan kotor, kami sempat mengalami gangguan penyakit gara-gara menelan airnya. Tapi Kami sebisa mungkin untuk menghindar agar tak tertelan," ujar Katarina.

Beruntung, hal tersebut tak terlalu menghambat Slovakia meraih emas dari Open Women di nomor Slalom. Rafter berusia 32 tahun itu mengaku bisa mengatasi gangguan tersebut. Sehingga Slovakia meraih emas dari kategori Open Women di nomor Slalom.

Sementara itu Katarina Cs berpeluang menambah pundi emas mereka, andai di nomor Down River Race Slovakia mampu finis tercepat. Slovakia sendiri akan memulai lomba dari posisi enam.


(ACF)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA