Sosok Rossi & Marquez di Mata Jawara Moto2

Alfa Mandalika    •    Senin, 07 Dec 2015 04:42 WIB
motogp 2015
Sosok Rossi & Marquez di Mata Jawara Moto2
Valentino Rossi ketika menyelesaikan lomba di GP Valencia. (Foto: AP/Alberto Saiz)

Metrotvnews.com, Cannes: Jawara Moto2 Johann Zarco memiliki pandangan khusus kepada Valentino Rossi dan Marc Marquez. Ia menyebut bahwa dua pembalap itu bak seorang prajurit.

Ia menganalogikan sosok Rossi dan Marquez adalah prajurit yang sedang bertempur di medan perang. Hal itu ia rasakan ketika ada insiden ‘tendangan’ Rossi kepada Marquez.

Zarco juga merasa balapan pamungkas di GP Valencia terasa ‘aneh’. Pasalnya ketika Jorge Lorenzo keluar sebagai juara dunia MotoGP, tidak ada perayaan yang besar.

“Semua orang membicarakan hal ini dan ketika di Valencia saya melihat Jorge Lorenzo melewati garis finis dan meraih titel juara. Tetapi, semua orang yang ada di sirkuit merasa tidak ada perayaan yang harus dirayakan. Itu adalah sesuatu yang aneh,” ujar Zarco.

Zarco juga merasa keputusan-keputusan yang diambil Rossi dan Marquez harus dihormati. Hal itu merupakan hal lumrah yang dilakukan pembalap.

“Seorang prajurit harus membuat keputusan yang tidak mudah dan terkadang keputusan itu adalah buruk,” imbuh Zarco.

“Sebagai seorang pengendara Anda harus membuat keputusan dan itu tidak mudah untuk mengambil keputusan yang baik,” papar Zarco.

Zarco mampu tampil apik sepanjang perhelatan Moto2. Meski begitu, ia tidak ingin buru-buru melanjutkan kariernya di MotoGP. Ia masih ingin meningkatkan performa agar bisa tampil kompetitif di MotoGP. (Crash)


(ACF)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA