BI Sultra Imbau Masyarakat Waspadai Uang Palsu

   •    Senin, 07 Dec 2015 10:57 WIB
uang palsu
BI Sultra Imbau Masyarakat Waspadai Uang Palsu
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Umarul Faruq)

Metrotvnews.com, Kendari: Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Tengggara (Sultra) mengimbau masyarakat agar mewaspadai peredaran uang palsu menjelang pemilihan kepala daerah secara serentak pada 9 Desember 2015.

"Pada setiap menjelang pilkada, isu politik uang yang disebut serangan fajar sering kita dengar dan itu memungkinkan menjadi ruang bagi peredaran uang palsu," kata Deputi Bidang Moneter dan Pembayaran BI Perwakilan Sultra Bachtiar, seperti dikutip dari Antara, di Kendari, Senin (7/12/2015).

Ia mengatakan, mereka yang menjadi korban dari peredaran uang palsu selalu masyarakat kecil atau pedagang di pasar-pasar tradisional yang tidak bisa membedakan uang palsu dengan uang asli. Karena itu, masyarakat harus waspada dengan uang yang diterima. 

"Masyarakat harus lebih berhati-hati dengan peredaran uang palsu menjelang pilkada ini, karena boleh jadi para tim sukses menghalalkan segala cara untuk memenangi pilkada dengan membeli suara menggunakan uang palsu," tuturnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, BI sudah beberapa kali melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pengetahuan membedakan uang palsu dari uang asli. "Kita harapkan dengan mengetahui ciri-ciri uang asli yang berbeda dengan uang palsu, masyarakat tidak menjadi korban dari peredaran uang palsu," pungkasnya. 


(ABD)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

2 days Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA