Pos Polisi 'Dikirimi' Paket Berisi Kabel dan Lampu LED

Ahmad Muhsin    •    Senin, 07 Dec 2015 11:02 WIB
terorisme
Pos Polisi 'Dikirimi' Paket Berisi Kabel dan Lampu LED
Polisi memasang garis polisi, Metrotv

Metrotvnews.com, Palu: Pos polisi di Jalan Gatot Subroto, Palu, Sulawesi Tengah, mendapat kiriman sebuah bungkusan berisi rangkaian elektronik. Polisi panik lalu mengamankan lokasi. Polisi juga meliburkan kegiatan belajar mengajar di sekolah yang berjarak tak jauh dari lokasi.

Seorang pemulung menemukan paket itu di samping pos polisi sekira pukul 05.30 WIB, Senin 7 Desember. Paket berbungkus plastik. Setelah dibuka, ternyata paket berisi rangkaian kabel dan lampu LED. Pemulung langsung melaporkan temuan itu ke polisi yang berjaga di sekitar lokasi. 

Dari pantauan Metrotv, polisi berkoordinasi dengan sekolah terdekat untuk meliburkan para siswa, yaitu SDN 3 dan SMPN 1 Palu. Pihak sekolah pun meminta para siswa pulang.

Beberapa menit kemudian, satu unit Gegana dari Brimob Polda Sulawesi Tengah, tiba di lokasi. Petugas menganalisis benda mencurigakan itu dan meledakkannya.

Sri Wahyuningsih, saksi mata, mengaku melihat dua pria tak dikenal mondar-mandir di depan pos polisi tersebut. "Sekitar jam setengah tiga tadi. Setelah letakkan paket, dua orang itu pergi dengan sepeda motor," kata Sri.

Sementara Kapolres Palu AKBP  Basya Radyananda menduga aksi itu dilakukan menjelang pelaksanaan pemikihan suara dalam Pilkada Palu. Namun ia meminta warga Palu tak panik dan tetap tenang.

"Kota Palu akan aman dari gangguan keamanan dan pengamanan polisi akan tetap dilakukan," kata Kapolres. 


(RRN)