Hindari Kecelakaan, DKI Usul Bangun Rel Layang untuk Kereta Api

LB Ciputri Hutabarat    •    Senin, 07 Dec 2015 11:40 WIB
kecelakaan kereta api
Hindari Kecelakaan, DKI Usul Bangun Rel Layang untuk Kereta Api
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok--Metrotvnews.com/Al Abrar

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengusulkan agar jalur lintas pengoperasian kereta dibenahi. Sebab sejak peninggalan zaman Belanda ada ratusan pertemuan lintas di Jakarta.

Sejak dulu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengusulkan agar dibangunnya rel layang. "Makanya kita usul dari dulu kepada kereta api, kereta api yang naik ke atas," kata pria yang akrab disapa Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (7/12/2015).

Meski mengusulkan hal tersebut, Ahok tak bisa menjamin angka kecelakaan bakal berkurang. Pasalnya, mental warga Jakarta dalam berlalu lintas sangat lemah. "Karena orang Jakarta maunya terobos melulu," ucap Ahok.

Mantan bupati Belitung Timur ini menuturkan setiap harinya ada ribuan pengendara yang menerobos lalu lintas terutama jalur kereta. Sehingga, bukan hanya pemerintah, dia berharap masyarakat untuk tetap berhati-hati dalam berkendara.

Kemarin, sebuah metromini menerobos palang kereta listrik yang sedang melintas di daerah Stasiun Angke, Jakarta Barat. Akibat kecelakaan itu, enam korban luka-luka dab 18 korban tewas termasuk sang sopir metromini tersebut.


(YDH)