Cikarang Listrindo Lepas 15% Saham di Maret 2016

Dian Ihsan Siregar    •    Senin, 07 Dec 2015 11:55 WIB
emiten
Cikarang Listrindo Lepas 15% Saham di Maret 2016
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyebut PT Cikarang Listrindo akan merealisasikan penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO) di akhir kuartal I-2016. Rencananya calon emiten ini akan melepas sebanyak 15 persen dari modal yang disetor.

"Tahun depan ada Cikarang Listrindo. Mereka jual saham sekitar 15 persen di (akhir) Maret 2016," ucap Direktur Penilaian Perusahaan BEI Samsul Hidayat, ditemui di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (7/12/2015). 

Saat ini, jelas Samsul, perusahaan tersebut masih menyempurnakan proses yang terkait dengan IPO. Perusahaan yang bergerak di sektor penyediaan listrik untuk perindustrian ini rencananya bakal melepas 15 persen saham. 

Adapun total aset yang dimiliki perusahaan ini mencapai sebesar Rp2 triliun. Untuk merealisasikan IPO tersebut maka rencananya perusahaan akan menggunakan buku September 2015.  "Dengan aset sebesar itu maka perusahaan diperkirakan bisa masuk papan utama yang ada di bursa," urainya.

Lebih lanjut, Samsul menjelaskan, dana dari hasil aksi korporasi itu nantinya akan digunakan manajemen Cikarang Listrindo untuk pengembangan bisnis di waktu-waktu mendatang. "Sepengetahuan saya mereka akan gunakan pengembangan usaha dari hasil IPO," pungkas Samsul.


(ABD)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA