Lansia Kaget Lihat 'Monster Merayap' di Dinding Rumahnya

Willy Haryono    •    Senin, 07 Dec 2015 13:12 WIB
satwa
Lansia Kaget Lihat 'Monster Merayap' di Dinding Rumahnya
Seekor biawak raksasa merayap di dinding rumah seorang lansia di Albury, New South Wales, Australia. (Foto: The Border Mail/Eric Holland)

Metrotvnews.com, Wales: Seorang pria lanjut usia terkejut setengah mati setelah melihat kadal besar yang sedang merayap di dinding rumahnya. 

Eric Holland, 80, sedang berada di gudang ketika ia mendengar suara benturan. Ia pun pergi menyelidiki sumber suara. Eric terkejut. 

Makhluk tersebut, yang disebut sebagai monitor lizard atau biawak di kawasan Asia, memiliki cakar sepanjang 40 milimeter 1,6 inci.

"Hewan itu memanjat dinding batu bata dan ekornya itu berkedut-kedut dan mengenai pipa. Saya takut, kembali ke gudang," tutur Eric kepada ABC News, seperti dikutip Mirror, belum lama ini.

Biawak ini diyakini berasal dari jenis lace monitor, kadal besar khas Australia, yang dapat tumbuh hingga sepanjang 2,1 meter.

Sebagian besar biawak takut terhadap manusia. Namun, gigi dan cakar yang tajam dapat melukai seseorang jika hewan tersebut merasa terancam.

Eric, warga asal Albury, New South Wales, mengatakan biawak itu sudah meninggalkan rumahnya dan tidak pernah terlihat lagi. Ia mengambil gambar biawak itu dan membaginya dengan surat kabar lokal. Foto tersebut juga menjadi viral di media sosial.

"Saya sangat terkejut, bahkan lebih terkejut jika seandainya ada makhluk Mars yang mendarat ke Bumi," tutur Eric, mendeksripsikan perasaannya saat melihat biawak raksasa di dinding rumahnya. (Nabila Gita)


(WIL)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA