Transjakarta Gagal Jadi Pesaing Bus Ibu Kota

LB Ciputri Hutabarat    •    Senin, 07 Dec 2015 13:27 WIB
transjakarta
Transjakarta Gagal Jadi Pesaing Bus Ibu Kota
Bus TransJakarta belum memuaskan dan dianggap gagal menyediakan layanan bus di Ibu Kota--Foto: MI/Arya Manggala

Metrotvnews com, Jakarta: Hampir setahun beroperasi, PT Transjakarta dianggap gagal menyediakan layanan bus di Ibu Kota. Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan tak puas dengan hasil kinerja PT TransJakarta.

"Jujur saja, bagi saya Transjakarta itu gagal total jadi pesaing bus Ibu Kota," kata pria yang akrab disapa Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (7/12/2015).

Menanggapi insiden maut metromini dan KRL kemarin, Ahok langsung mempertanyakan kinerja PT Tranjakarta. Sebab, dia mengaku tak punya hak menindak dan menyingkirkan langsung keberadaan metromini.

Namun, sambung dia, Pemprov DKI punya wewenang menyediakan layanan bus yang lebih baik daripada penyedia jasa metromini maupun kopaja. Jika kinerja direksi PT Transjakarta baik, Ahok memastikan, semua warga DKI akan meninggalkan metromini dan kopaja.

"Justru maksudnya kita ada PT (Transjakarta) ini jadi pesaing. Bisa enggak Tranjakarta ngutang bank? Bisa PT! Anda bisa bayar leasing kok," ungkap Ahok dengan nada tinggi.

(Klik juga: Dishub Bakal Cabut Izin Trayek Metromini 80)

Untuk itu, lagi-lagi mantan Bupati Belitung Timur ini geleng-geleng kepala melihat kinerja anak buahnya itu. Ahok bahkan berniat memecat pejabat di PT Transjakarta. Namun, dia belum bisa memastikan kapan pencopotan itu dilakukan kepada jajaran pejabat PT Transjakarta.

"Transjakarta itu payah. Saya mau ganti seluruh direksi Transjakarta," ucap dia.


(MBM)