Realisasi Investasi Kota Tanggerang Rp2,3 Triliun di Kuartal III-2015

   •    Senin, 07 Dec 2015 14:49 WIB
investasi
Realisasi Investasi Kota Tanggerang Rp2,3 Triliun di Kuartal III-2015
Ilustrasi (MI/USMAN ISKANDAR)

Metrotvnews.com, Tangerang: Realisasi investasi di Kota Tangerang, Banten, hingga kuartal III-2015 baik dari izin usaha untuk Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) maupun Penanaman Modal Asing (PMA) mencapai Rp2,3 triliun.

Kepala Badan Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu Kota Tangerang Karsidi mengatakan investasi dalam negeri tercatat sebesar Rp1,2 triliun dengan jumlah proyek sebanyak 21 proyek. Serapan tenaga kerja PMDN tercatat sebanyak 3.987 orang.

Sedangkan PMA tercatat sebesar USD87,69 juta atau sebesar Rp1,09 triliun dengan jumlah proyek sebanyak 30 proyek serta serapan tenaga kerja sebanyak 4.293 tenaga kerja Indonesia dan 48 tenaga kerja Asing.

Ia menjelaskan, realisasi investasi pada kuartal pertama hingga kuartal ketiga di 2015 didominasi oleh 10 sektor. Di antaranya sektor yang terbesar adalah industri logam dasar, barang logam, mesin dan elektronik, Industri kertas, barang dari kertas, dan percetakan.

"Diharapkan dengan kemudahan yang ditawarkan terus meningkatkan investasi baik dalam negeri maupun asing sehingga berdampak baik kepada Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang terutama terserapnya tenaga kerja lokal," ujarnya, seperti dikutip dari Antara, di Tangerang, Senin (7/12/2015).

Ia menambahkan, keamanan beriventasi di Kota Tangerang pun tercermin dari tindakan kriminalitas yang berkurang dan di bawah nasional meski pertumbuhan penduduk sangat pesat. Sinergi bersama TNI/Polri melalui rumah tiga pilar dapat menjaga keamanan di setiap lingkungan. Dengan begitu, pengusaha akan merasa aman dalam mengembangkan usahanya.

"Iklim ekonomi yang kondusif membuat perusahaan besar menjadikan Kota Tangerang sebagai pusat bisnis," pungkasnya. 



(ABD)