Asjaya Indosurya Bidik Transaksi Harian Rp100 Miliar

Dian Ihsan Siregar    •    Senin, 07 Dec 2015 15:07 WIB
bursa efek
Asjaya Indosurya Bidik Transaksi Harian Rp100 Miliar
Ilustrasi. FOTO/AntaraAzis.

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Asjaya Indosurya Securities menargetkan transaksi harian dalam lima tahun ke depan bisa mencapai Rp70 miliar-Rp100 miliar. Hal itu mengingat pertumbuhan ekonomi di tahun mendatang lebih membaik, bila dibanding kinerja di sepanjang tahun ini.

"Sebenarnya kami sudah punya target sampai lima tahun ke depan. Kita sedang kejar paling tidak bisa mencapai transaksi harian di atas Rp70 miliar, bahkan bisa di atas Rp100 miliar," ungkap Associate Director Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya, ditemui di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (7/12/2015).

Selain ekonomi yang membaik, target yang dicapai juga dihasilkan dari pengembangan IT, multimedia, dan online trading. Multimedia yang dikembangkan ke arah jasa keuangan agar nasabah lebih mudah masuk, dan tidak melarikan dananya ke sekuritas lain.

Dia menjelaskan, pada tahun depan transaksi harian bisa stabil di atas Rp50 miliar-Rp60 miliar. Sebab, pencapaian itu dibantu dengan ekonomi yang lebih membaik ketimbang 2015. Sehingga, pencapaiannya pun tidak terlalu signifikan.

"Tahun itu mungkin pernah lebih sedikit Rp50 miliar-Rp60 miliar, tapi ini bukan penurunan, karena lebih stabil bila dilihat dari value rata-ratanya. Namun kebanyakan tahun ini masih berkisar di Rp20 miliar-Rp30 miliar," ungkapnya.

Transaksi harian yang lesu di level Rp20 miliar-Rp30 miliar di 2015, lantaran ekonomi yang sedang melambat. Dia optimistis pertumbuhan ekonomi akan membaik dan hasilnya baik juga untuk peningkatan transaksi harian.


(SAW)