Alasan MKD Gelar Sidang Setya Novanto Tertutup

Al Abrar    •    Senin, 07 Dec 2015 16:09 WIB
pencatut nama presiden
Alasan MKD Gelar Sidang Setya Novanto Tertutup
Setya Novanto menuju ruang sidang MKD, Senin 7 Desember 2015. Foto: MI/Susanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Sidang MKD dengan agenda mendengar keterangan Ketua DPR Setya Novanto berlangsung tertutup. Sidang MKD digelar tertutup berdasarkan Undang-Undang MD3.

"Kalau mau terbuka Undang-Undang MD3 diubah," kata anggota MKD Ahmad Dimyati Natakusuma di depan ruang MKD, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (7/12/2015).

Sidang sedianya mendengar keterangan teradu pukul 09.00 WIB. Namun, Novanto meminta diundur hingga pukul 13.00 WIB dengan alasan ada acara yang tidak bisa ia tinggalkan.

Sekitar pukul 14.00 WIB, Novanto datang ke ruang sidang MKD. Sekitar pukul 15.00 WIB, sidang diskors dan akan kembali dimulai pukul 16.00 WIB.

Anggota MKD Akbar Faizal mengatakan, sidang Novanto dinyatakan tertutup oleh pimpinan sidang Kahar Muzakir didukung beberapa anggota MKD.

Berbeda dengan dua sidang sebelumnya, sidang MKD pada Rabu 2 Desember menghadirkan Menteri ESDM Sudirman Said sebagai terlapor berlangsung terbuka. Begitu juga sidang yang menghadirkan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin sebagai saksi pada 3 Desember.

Sudirman melaporkan Novanto ke MKD karena diduga meminta saham Freeport saat bertemu Maroef di Hotel Ritz Carlton Jakarta, 8 Juni. Dalam pertemuan itu hadir pengusaha M. Riza Chalid.


(TRK)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA