Pegawai BUMD di Solo Deklarasi Netral pada Pilkada

Pythag Kurniati    •    Senin, 07 Dec 2015 17:26 WIB
pilkada serentak
Pegawai BUMD di Solo Deklarasi Netral pada Pilkada
Apel kesiapan Pilkada di Balaikota Solo, Senin (7/12/2015). (Metrotvnews.com/Pythag Kurniati)

Metrotvnews.com, Solo: Netralitas aparatur sipil negara (ASN) saat pilkada terus didengungkan. Bahkan, pegawai badan usaha milik daerah juga dituntut tak berpihak. Kondusifitas keamanan pun perlu dijaga.

"Sampai pelaksanaan pilkada, ini adalah pekan teguh, tidak ada gerakan apapun. Semata-mata untuk memberikan suasana yang berkepastian, kondusif. Termasuk keluarga di antara kita juga tidak dalam kapasitas berpihak siapapun," tutur Penjabat Wali Kota Solo Budi Suharto, saat apel di halaman Balaikota Solo, Senin (7/12/2015). 
 
Budi mengimbau agar seluruh jajaran BUMD seperti PDAM, Bank Solo, Taman Satwa Taru Jurug, dan Pedaringan untuk menjaga netralitas. "Meskipun platform-nya untuk berorientasi kepada keuntungan yang pada gilirannya memberikan kontribusi kepada PAD, tetap relevan tentang menjaga netralitas yang jauh dari urusan politik," tegas Budi.

Budi juga berharap semua PNS tetap menggunakan hak pilihnya. Dalam apel tersebut dibacakan deklarasi untuk menegaskan kesungguhan PNS menjaga netralitasnya. 
 
Pilkada Kota Solo diikuti dua pasangan calon. Mereka adalah Anung Indro Susanto-Muhammad Fajri, diusung oleh Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Gerindra, PPP, PAN dan PKS. Sementara, lawannya merupakan calon petaha yaitu FX Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo maju diusung partai tunggal PDIP.


(SAN)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA