Freeport Hanya Serahkan Salinan Tanda Terima Rekaman ke MKD

Al Abrar    •    Senin, 07 Dec 2015 20:42 WIB
pencatut nama presiden
Freeport Hanya Serahkan Salinan Tanda Terima Rekaman ke MKD
Suasana sidang MKD/MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Freeport Indonesia menyerahkan salinan tanda terima dari Kejaksaan Agung atas barang bukti handphone berisi rekaman pembicaraan antara Ketua DPR Setya Novanto, Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin dan pengusaha minyak Riza Chalid.

Penyerahan tanda terima menyusul permintaan sidang sebelumnya yang menghadirkan Maroef agar menunjukkan handphone yang digunakan merekam pembicaraan yang diduga memuat pencatutan nama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla itu.

"Kami PT Freeport Indonesia menyerahkan kepada MKD salinan tanda terima dari Kejaksaan Agung atas barang bukti handphone berisi rekaman pembicaraan." Kata Staf penghubung PT Freeport Indonesia untuk Parlemen Anas Mulyanto, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta (7/12/2015).

Anas menyebut, handphone milik Maroef berada di Kejaksaan Agung sejak Kamis 3 Desember.

Dalam sidang saat itu, Wakil Ketua MKD Junimart Girsang meminta Maroef menunjukkan handphone yang digunakan untuk merekam. Sayangnya, Maroef keburu menyerahkan pada Kejagung karena dirinya lebih dulu diperiksa di sana.

Untuk memastikan kebenaran penyerahan alat bukti tersebut kepada Kejagung, Junimart memita Maroef menunjukkan tanda terima penyerahan kepada Kejagung. Ditunggu sejak Kamis, salinan tanda terima baru bisa diserahkan hari ini.


(OJE)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA