Ruhut: Kasus Setnov Pengaruhi Perolehan Suara Pilkada Serentak

Anggitondi Martaon    •    Selasa, 08 Dec 2015 07:47 WIB
pilkada serentak
Ruhut: Kasus Setnov Pengaruhi Perolehan Suara Pilkada Serentak
Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul/ANT/Rosa Panggabean

Metrotvnews.com, Jakarta: Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul yakin kasus 'Papa Minta Saham' memengaruhi perolehan suara Partai Golkar pada Pemilu 2019. Bahkan, kasus ini akan memengaruhi perolehan suara Pilkada serentak 9 Desember.

"Seperti kata Ddrus Marham (Sekjen Partai Golkar) tidak akan terganggu 2019. Saya ingatkan, 9 Sesember ini pun terganggu," kata Ruhut dalam dialog Bincang Pagi Metro TV dengan tema Gaduh Etik Berujung Teduh, Habis Etik Terbit Pidana, Selasa (8/12/2015).

Dirinya mencontohkan pertarungan bakal calon di Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara. Partai Demokrat dan Golkar mendukung balon berbeda. Ruhut yakin dengan kasus 'Papa Minta Saham', balon yang diusungnya mampu mengalahkan usungan Golkar.

"Kami dukung satu, satu lagi dukung Golkar, lihat nanti, feeling saya kemenangan hampir 80 persen, karena rakyat sudah sangat cerdas, belum lagi di daerah lain," ungkap dia.

Saking percaya dirinya, Ruhut meyakini target Demokrat memenangi Pilkada serentak 2015 bisa melebihi target. Bahkan dirinya memeringati tiga partai yang diduga mendukung Novanto untuk waspada, yakni Golkar, Gerindra, dan PPP.

"Saya khawatir target kami yang 30 persen ini bisa menang lebih, bukan lagi 2019. Tapi tiga partai ini waspadalah," ucap Anggota Komisi III DPR ini.


(OJE)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA