Balap Motor

Tim Balap Honda Raih Posisi 3 Besar di Balap Asia

M. Bagus Rachmanto    •    Selasa, 08 Dec 2015 08:49 WIB
balap motor
Tim Balap Honda Raih Posisi 3 Besar di Balap Asia
Tim balap AHM raih posisi 3 besar di Asia Road Racing Championship. AHM

Metrotvnews.com, Buriram: Menutup musim balap Asia Road Racing Championship (ARRC), Astra Honda Racing Team (AHRT), berhasil meraih posisi 3 besar tim balap terbaik pada ajang ini.

Keberhasilan AHRT sebagai tiga besar tim balap terbaik, diperoleh dari hasil klasemen akhir Best Team ARRC kelas supersports 600cc. Hasil tersebut mereka raih pada seri terakhir kejuaraan ini di sirkuit Chang international, Thailand, pada Sabtu, 6 Desember, pekan lalu.

Ketiga pembalap yang mencetak prestasi tersebut yakni, Dimas Ekky Pratama di posisi 5 besar ARRC supersports 600cc, sementara rekan satu timnya, M Fadli Immammuddin menempati posisi 9 besar.

Sedangkan Andi Farid Izdihar, atau yang biasa dipanggil Andi Gilang menempati posisi ke-17. Andi Gilang merupakan pembalap yang meneruskan perjuangan tim balap AHRT, sejak M. Fadli cidera saat kecelakaan pada seri kedua di Sentul, Bogor, Jawa Barat.


Pada seri pamungkas ARRC di kelas Asia Dream Cup, Muhammad Febriansyah juga berhasil mengibarkan bendera Merah Putih dari podium kedua kejuaraan ini.

Hasil klasemen akhir, dua pembalap AHR lainnya yakni, Yogha Dio Syachputra dan Muhammad Febrianyah mampu mengakhiri balapan dengan menempati posisi ke-4 dan ke-6.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra mengatakan, pembinaan balap berjenjang ini merupakan upaya serius AHM, dalam mendukung mewujudkan mimpi pembalap muda Indonesia untuk berprestasi hingga ke level dunia.

Indraputra mengapresiasi tinggi semangat juang para pembalap AHRT, yang telah berprestasi dan membanggakan untuk Tanah Air di kancah balap internasional, dengan mengibarkan Merah Putih di berbagai ajang balap internasional.


(UDA)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA