Wamenlu AS Utarakan Bahwa Negaranya Harus Lebih Ketat dalam Keamanan

Sonya Michaella    •    Selasa, 08 Dec 2015 10:40 WIB
indonesia-as
Wamenlu AS Utarakan Bahwa Negaranya Harus Lebih Ketat dalam Keamanan
Wamenlu AS Sarah Sewall (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Sarah Sewall menyebutkan penembakan di AS penanda keamanan seharusnya lebih diperketat di Negeri Paman Sam.

Tiba di Jakarta pada Senin (7/12/2015), Dr. Sarah Sewall menyambangi Universitas Bina Nusantara Kampus Joseph Wibowo Center (JWC) pada Selasa (8/12/2015). Sewall memberikan pidato singkat yang memusatkan ketahanan demokrasi Amerika Serikat dan Indonesia, ketahanan sipil, dan anti korupsi.

"Prinsip demokrasi yang kuat pun akan membuat kedua negara kita akan menjadi lebih kuat," tegas Wakil Menteri Luar Negeri AS Bidang Keamanan Sipil, Demokrasi dan Hak Asasi Manusia Dr. Sarah Sewall, Selasa (8/12/2015).

"Presiden Barack Obama juga mengajak Presiden Joko Widodo untuk bergabung dengan Trans Pasific Partnership (TPP) agar kedua negara kita bisa menjalin hubungan yang lebih erat lagi," ujar Sewall.

Sewall menegaskan pemerintah Indonesia harus bisa melindungi mereka yang mengalami diskriminasi dan kekerasan. "Penembakan di San Bernardino pekan lalu adalah tanda bahwa Pemerintah Amerika Serikat harus lebih ketat dalam menjaga keamanan negara," imbuhnya.

Sewall juga sedikit membahas tentang korupsi yang harus segera dihilangkan di pemerintahan manapun. "Korupsi yang hanya untuk mementingkan diri sendiri akan berujung merugikan negara," tambah Dr. Sewall.


(FJR)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA