Legenda Liverpool Kecam Performa Buruk Firmino

Krisna Octavianus    •    Selasa, 08 Dec 2015 10:46 WIB
liga inggrisliverpool
Legenda Liverpool Kecam Performa Buruk Firmino
Roberto Firmino (Foto: AFP/OLI SCARFF)

Metrotvnews.com, Liverpool: Legenda Liverpool, John Aldridge mengecam performa buruk yang ditampilkan Roberto Firmino saat The Reds kalah 0-2 dari Newcastle United pada Minggu 6 Desember malam WIB. Aldridge menilai ada sesuatu yang salah dari pemain Brasil itu.

Penampilan apik Liverpool saat membantai Southampton 6-1 di ajang Piala Liga tengah pekan lalu tak berlanjut saat menghadapi Newcastle. Satu gol bunuh diri dari Martin Skrtel dan satu sumbangan dari Giorginio Wijnaldum membuat The Anfield Gank pulang dari St. James Park dengan kepala tertunduk.

Soal kekalahan ini, Aldridge punya penilaian tersendiri. Ia melihat bahwa penampilan buruk Firmino turut andil membuat Liverpool kalah.

"Roberto Firmino bermain seolah-olah ada sesuatu yang salah, mental dan fisik. Ia benar-benar sangat buruk dalam dua pertandingan terakhir tak seperti saat bermain melawan Manchester City," ujar Aldridge.

"Ini memang tidak terlepas dari bahwa fakta pasangannya di lini tengah Philippe Coutinho tidak bermain," sambungnya.

"Firmino seperti mata rantai yang hilang dan permainan mulai meningkat ketika Adam Lallana masuk menggatikannya. Ini aneh," pungkasnya.

Firmino sebenarnya diharapkan bisa mendongkrak performa Liverpool saat didatangkan awal musim panas ini. Harganya yang mencapai 29 juta poundsterling atau sekitar Rp602 miliar membuat pendukung The Reds berekspektasi tinggi terhadapnya. (soccerway)


(KRS)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA