Mantan Presiden AS Dinyatakan Sembuh dari Kanker Otak

Sri Yanti Nainggolan    •    Selasa, 08 Dec 2015 10:46 WIB
amerika serikat
Mantan Presiden AS Dinyatakan Sembuh dari Kanker Otak
Mantan Presiden AS Jimmy Carter (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Washington: Presiden Amerika Serikat (AS) ke-39, Jimmy Carter mengungkapkan bahwa tak ada tanda-tanda kanker otak lagi pada tubuhnya pada Minggu waktu setempat.

"Saat saya melakukan tes minggu ini, mereka tidak menemukan ada kanker sama sekali," ujarnya pada NBC News, Selasa (8/12/2015).

"Ini adalah kabar baik. Banyak orang berdoa untuk saya dan saya menghargai itu," tutur Carter.

Pria berusia 91 tahun itu kemudian mengeluarkan pernyataan resmi melalui The Carter Center yang berbunyi, "Scan otak MRI terbaru saya tidak mengungkapkan tanda-tanda bintik-bintik kanker asli maupun yang baru. Saya akan terus melanjutkan perawatan imunoterapi reguler pembrolizumab ritun selama tiga minggu."

Pada bulan Agustus, pemenang Nobel Perdamaian tahun 2002 ini mengumumkan bahwa ia telah didiagnosis kanker otak. Melanoma yang ditemukan saat setelah ia melakukan operasi liver menunjukkan bahwa ia memilik kanker dalam tubuhnya. Ia kemudian melakukan pengobatan, termasuk radiasi dan meminum obat baru, Keytruda, atau pembrolizumab di Emory Healthcare, Georgia.

"Saya berpikir saya hanya punya beberapa minggu lagi. Terkejut tapi tenang. Aku memiliki hidup yang indah, ribuan teman, serta eksistensi yang menarik dan petualang dan memuaskan," katanya.

"Bahkan saya jauh lebih tenang daripada istri saya (Rosalynn Carter). Tapi sekarang saya merasa bahwa, Anda tahu, itu di tangan Tuhan dan ibadah saya, dan saya akan siap untuk apa pun yang datang," pungkasnya.
 


(FJR)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA