Mourinho Tak Dipecat karena Prestasi Masa Lalu

Krisna Octavianus    •    Selasa, 08 Dec 2015 12:06 WIB
liga inggrischelsea
<i>Mourinho Tak Dipecat karena Prestasi Masa Lalu</i>
Jose Mourinho (kiri) (Foto: AP/Matt Dunham)

Metrotvnews.com, London: Legenda sekaligus mantan asisten pelatih Chelsea, Ray Wilkins yakin satu-satunya alasan Jose Mourinho tak dipecat oleh The Blues karena prestasinya apiknya pada masa lalu. Padahal, prestasi tim asal London Barat itu sedang jeblok terutama di Liga Primer Inggris.

Mourinho diketahui telah mempersembahkan tiga gelar Liga Primer Inggris untuk Chelsea dalam dua periode melatih The Blues. Akan tetapi, pelatih asal Portugal itu tengah menghadapi masa depan yang tidak pasti setelah tim yang bermarkas di Stamford Bridge itu mendekam di posisi 14 sejauh musim ini.

Terbaru, Mourinho dan Chelsea-nya harus menelan kekelahan kedelapan setelah dibungkam Bournemouth dengan skor 0-1 pada Minggu 6 Desember dini hari WIB. Dan, Wilkins percaya bahwa Mourinho mungkin saja dipecat jika kalah dari Porto di ajang Liga Champions tengah pekan ini.

"Setiap manajer lain mungkin akan dipecat. Mourinho hanya masih ada, murni dan sederhana karena apa yang ia lakukan di masa lalu," ujar Wilkins kepada Bein Sports.

"Hal yang besar bagi Mourinho adalah kompetisi Eropa, ia mencintai kompetisi Eropa dan Roman Abramovich memiliki ambisi itu, jadi jika mereka kalah melawan Porto, maka ia bisa saja dipecat," sambungnya.

Chelsea akan menjamu Porto di Stamford Bridge, dengan The Blues berada di puncak klasemen Grup G Liga Champions. Kedua tim memiliki poin yang sama yakni 10.


(KRS)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA