Sekretariat MKD Belum Kirim Surat Panggilan ke Riza Chalid

M Rodhi Aulia    •    Selasa, 08 Dec 2015 12:44 WIB
pencatut nama presiden
Sekretariat MKD Belum Kirim Surat Panggilan ke Riza Chalid
Riza Chalid--MI/Adam DP

Metrotvnews.com, Jakarta: Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) tidak pernah melayangkan surat pemanggilan pengusaha minyak Muhammad Riza Chalid. MKD beralasan kesulitan mencari alamat lengkapnya.

"Informasinya, alamat dia ada tiga. Tapi kami tidak tahu yang mana," kata Kepala Sekretariat MKD Cholidah Indriyana kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/12/2015).

Cholidah membantah bahwa pihaknya telah melakukan pemanggilan terhadap Riza pada Kamis, 3 Desember lalu. Cholidah meminta bantuan semua pihak yang memiliki alamat resmi pengusaha minyak tersebut. "Kalau kamu ada alamatnya, berikan kepada kami," tukas dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua MKD Junimart Girsang mengaku memanggil Riza bersamaan dengan pemanggilan Maroef Sjamsoeddin, Presiden Direktur PT Freeport Indonesia. Namun, kata dia, saat itu hanya Maroef yang konfirmasi dan hadir.

Sementara, Riza tidak kunjung hadir karena dianggap berada di luar negeri. MKD pun berencana memanggil Riza untuk kedua kalinya, setelah uji forensik alat bukti rekaman selesai dilakukan Mabes Polri.

Riza Chalid diduga terlibat dalam pertemuan dan pembicaraan tidak patut dengan Ketua DPR Setya Novanto dan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin. Maroef, dan Setya sudah dipanggil dan memberikan keterangan di MKD. Pun halnya Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said sebagai pengadu kasus ini.


(YDH)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA