Dishubtrans DKI Incar Parkir Liar Apartemen & Mal

Intan fauzi    •    Selasa, 08 Dec 2015 12:46 WIB
parkir liar
Dishubtrans DKI Incar Parkir Liar Apartemen & Mal
Petugas menindak kendaraan yang diparkir di bahu jalan. (Foto: MI/Rommy)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menertibkan parkir liar yang ada di apartemen dan mall. Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta akan melakukan razia dan menderek kendaraan yang parkir di bahu jalan.
 
Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Andri Yansyah mengatakan, banyak penghuni apartemen dan pengunjung mal yang melakukan pelanggaran. Dishubtrans akan fokus menindak parkir liar tersebut.
 
"Seperti di mal dan apartemen banyak sekali yang melanggar. Penghuninya banyak yang memiliki mobil tapi parkirnya di badan jalan. Itu yang menjadi target kita," kata Andri di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (8/12/2015).
 
Andri mengimbau pegawainya melakukan tindakan tegas dengan menderek kendaraan. Sebab, denda di tempat berpotensi terjadi kebocoran dana retribusi.
 
"Derek langsung, nanti dia yang bayar ke Bank DKI, denda juga. Setelah bayar di Bank DKI, struknya (diserahkan), baru kita bisa keluarkan," kata Andri.
 
Selama 2015, Dishubtrans DKI telah menertibkan 8.418 kendaraan roda empat. Pelanggaran paling banyak dilakukan di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat.


(FZN)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

1 month Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA