Donald Trump Dorong Pemerintah Larang Muslim Masuk AS

Fajar Nugraha    •    Selasa, 08 Dec 2015 12:58 WIB
donald trump
Donald Trump Dorong Pemerintah Larang Muslim Masuk AS
Donald Trump larang Muslim masuk AS (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, California: Kandidat Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik Donald Trump, tidak pernah berhenti dengan ucapan kontroversinya. Kali ini Trump menolak Muslim masuk ke negaranya.

Dalam kampanye di South Carolina, Trump mengulangi lagi imbauannya itu. Sementara pihak Gedung Putih dan politisi Partai Republik lainnya hanya mengeluarkan kritikan minim.

"Berdasarkan poling dari Center for Security Policy mengindikasikan bahwa 25 persen Muslim di AS merasa yakin bahwa kekerasan terhadap warga Amerika dibenarkan," ujar Trump seperti dikutip BBC, Selasa (8/12/2015).

"Tanpa melihat data itu pun, jelas sekali menunjukkan bahwa ada kebencian. Dari mana datangnya kebencian ini dan mengapa, kita harus menentukannya," tutur Trump.

"Hingga kita bisa menentukan dan mengerti masalah ini dan ancaman bahaya yang dihadapi, negara kita tidak bisa menjadi korban dari serangan mengerikan dari orang yang hanya percaya dengan Jihad dan tidak menghormati nyawa manusia," imbuh miliuner protes AS itu.

Gedung Putih pun mengomentari ucapan Trump itu. Mereka menyebut ucapan Trump bertentangan dengan nilai-nilai Amerika. Sementara kandidat Presiden AS dari Repulik lainnya, Jeb Bush menyebut kondisi kejiwaan Trump tidak stabil.

Pekan lalu, 14 orang tewas dalam aksi penembakan di San Bernardino, AS. Pelakunya adalah pasangan imigran Muslim yang tewas dalam baku tembak dengan polisi.

Kelompok Islamic State (ISIS) mengaku bertanggung jawab dalam penembakan itu. Presiden Barack Obama menyatakan AS kini menjadi target serangan kelompok teroris di dalam negeri.

 


(FJR)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA