Cara Agar Tetap Betah di Tempat Kerja

   •    Selasa, 08 Dec 2015 13:19 WIB
karier
Cara Agar Tetap Betah di Tempat Kerja
Bahagia di tempat kerja. (Foto:yahoo.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Bagi para pekerja, tempat kerja seakan menjadi rumah kedua. Sebagian besar waktu dihabiskan di kantor daripada di rumah. Sehingga, tempat kerja perlu Anda sulap menjadi tempat yang menyenangkan sehingga Anda betah berlama-lama di sana. Lagipula, stres akibat pekerjaan punya kontribusi yang besar dalam mempengaruhi kesehatan mental dan fisik Anda.

Gonta-ganti pekerjaan bukan solusi apalagi di jaman yang bersaing ketat seperti ini. Oleh karena itu, daripada memutuskan berhenti kerja, lebih baik Anda melakukan hal berikut agar lebih betah di tempat kerja.

1. Makan di luar
Sekali-kali ajak rekan kerja Anda untuk makan siang di luar. Cara ini dapat membuat ikatan kalian semakin erat dengan mereka. Anda juga bisa menjalin hubungan lebih baik dengan ini. 

2. Lebih optimis
Apapun masalah yang Anda hadapi di tempat kerja, Anda tetap harus optimis bahwa situasi akan membaik seiring berjalannya waktu. Hindari pikiran yang negatif. Ingat, Anda tetap harus berpikiran positif dan optimis. 

3. Mengubah sikap 
Coba lihat, apa ada kesalahan yang Anda perbuat sehingga mendapatkan teguran dari atasan. Introspeksi diri dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas Anda di tempat kerja. 

4. Menjalin hubungan baik
Jadilah pribadi yang ramah dan periang agar Anda dapat menjalin hubungan baik dengan rekan kerja Anda. Jika Anda penyendiri, kemungkinan besar Anda akan merasa ditinggalkan ataupun diacuhkan. 

5. Bersyukur
Jaga emosi saat di kantor. Selalu berpikir tentang betapa beruntungnya Anda. Jaman sekarang, sudah banyak pengangguran dan Anda perlu tahu bahwa mencari kerja itu sulit. (Sumarni/Idiva)


(LOV)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA