PBB Minta Indonesia Jadi Tuan Rumah Konferensi Palestina dan Israel

   •    Selasa, 08 Dec 2015 13:50 WIB
israel palestina
PBB Minta Indonesia Jadi Tuan Rumah Konferensi Palestina dan Israel
Keterangan pers mengenai Konferensi PBB tentang Palestina dan Israel (Foto: Nabila/MTVN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Isu kemerdekaan Palestina terus menjadi perhatian. Kali ini konferensi yang membahas kondisi di Yerusalem akan dilaksanakan di Jakarta.

Komite Palestina PBB (Commitee on the Exercise of the Inalienable Right of the Palestian People/CEIRPP) bekerjasama dengan Organisasi Kerja Sama Islam (OIC) akan menyelenggarakan Konferensi Internasional tentang Permasalahan Yarusalem yang akan diadakan pada 14 dan 15 Desember mendatang.

Acara yang akan dilaksanakan di Hotel Borobudur, Jakarta ini akan mengusung tema "Menyikapi masa kini dan membentuk masa depan Yarusalem".

Dirjen Multilateral Kementerian Luar Negeri RI Hasan Kleib mengatakan, Indonesia diminta secara langsung oleh PBB untuk menjadi tuan rumah acara yang di buat untuk menari solusi untuk permasalahan Israel dan Palestina.

"Satu bulan yang lalu Pemerintah Indonesia menerima tawaran yang diberikan PBB untuk menjadi tuan rumah forum ini dan siap untuk membantu menangani permasalahan yang dihadapi Israel dan Palestina," ujar Hasan Kleib, di Kantor Informasi PBB, Jakarta,  Selasa, (08/12/2015).

Menurut Kleib, acara ini akan dibuka oleh Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi. Selain itu akan ada penyampaian pernyataan dari perwakilan Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki Moon oleh Duta Besar Senegal untuk PBB Fode Seck, SekJen OKI Iyad Ameen Madani, Menlu Palestina, Asisten Liga Arab, serta perwakilan diplomatik lainnya.

Kleib mengharapkan acara ini akan membawa isu Palestina kembali menjadi isu dunia.

"Acara ini diharapkan membawa permasalahan ini kembali dilihat oleh dunia dan saya harap Palestina dapat segera mendapat kemerdekaannya, berdaulat, stabil seperti negara lainnya," ungkapnya. (Nabila Gita)


(FJR)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA