Ini Tanggapan Wamenlu AS Tentang Korupsi di Indonesia

Sonya Michaella    •    Selasa, 08 Dec 2015 13:54 WIB
indonesia-as
Ini Tanggapan Wamenlu AS Tentang Korupsi di Indonesia
KPK, lambang pemberantasan korupsi di Indonesia (Foto: Media Indonesia)

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Bagian Keamanan Sipil, Demokrasi dan HAM Sarah Sewall memberikan tanggapan atas kasus korupsi di Indonesia.

"Memerangi korupsi adalah peran pemerintah, lembaga sipil dan masyarakat Indonesia sendiri. AS tentu bisa membantu, namun tidak bisa terlibat penuh dalam masalah korupsi," ujar Sewall di Bina Nusantara International University, Jakarta, Selasa (8/12/2015).

Menurut Sewall, cara termudah untuk meminimalisir korupsi adalah alur ekonomi yang transparan dari pusat ke daerah. Alur ekonomi yang jelas sangat membantu menghapus masalah korupsi di Indonesia.

"Insting masyarakat Indonesia tentang korupsi sangat luar biasa dan AS sangat bangga bisa bermitra dengan Indonesia," jelas Sewall.

Dalam kesempatannya berkunjung ke Jakarta, Sewall juga akan bertemu beberapa menteri untuk membahas kemakmuran ekonomi Indonesia. Selain itu, Sewall turut menghadiri Bali Democracy Forum ke VIII di Bali pada 10 Desember 2015 mendatang.

Terkait dengan Bali Democracy Forum di Bali, Wamenlu Sewall belum bisa menebak hasil akhir dari forum tersebut. Namun, dia bisa memastikan akan ada komitmen kuat di antara negara-negara yang hadir di BDF.


(FJR)

Kasus KTP-El, Anggota DPR Markus Nari Ditahan KPK

Kasus KTP-El, Anggota DPR Markus Nari Ditahan KPK

2 weeks Ago

Jakarta: KPK menahan anggota DPR dari Fraksi Golkar Markus Nari, Senin, 1 April 2019. Markus me…

BERITA LAINNYA