Pertama Kali Berbisnis Online, Dian Sastro Ditertawai Suami

Nia Deviyana    •    Selasa, 08 Dec 2015 14:40 WIB
dian sastro
Pertama Kali Berbisnis Online, Dian Sastro Ditertawai Suami
Dian Sastro (Foto:Metrotvnews.com/Nia Deviyana)

Metrotvnews.com, Jakarta: Memulai bisnis online relatif lebih mudah karena dapat dilakukan sambil mengerjakan aktivitas lain tanpa batasan waktu. Alasan itu yang membuat Dian Sastrowardoyo tertarik merambah bisnis online di sela kepadatan jadwal keartisan.

Namun, memulai bisnis tak semudah yang dibayangkan. Selain harus bekerja keras dan memperluas relasi, Dian ternyata sempat ditertawai suami.

"Suami sempat ketawain. Kata dia, paling nanti cuma banyak repot, hasilnya enggak seberapa. Tapi setelah lihat bisnis ini mulai sukses, dia bangga," ujar Dian saat ditemui di The Hook Resto, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (8/12/2015).

Bintang film Ada Apa Dengan Cinta ini menjual aneka produk, mulai dari mukena, perlengkapan bayi, dan yang terbaru, katering makanan diet yang dikelola bersama teman-temannya, 3 Skinny Minnies.

"Saya mulai bisnis online sejak 2013. Awalnya, saya selalu jadi target market. Sampai akhirnya terpikir, kenapa enggak buat bisnis online sendiri saja," sambung Dian.

Perihal bisnis katering makanan diet, Dian terinspirasi ketika menjadi pelanggan  makanan sehat via online. Ibu dua anak ini mengaku, makanan yang kerap dia beli kadang tak sesuai ekspektasi.

"Namanya juga makanan sehat, pasti kebanyakan rasanya hambar. Tapi, hal itu justru menjadi motivasi saya dan teman-teman untuk membuat makanan diet, dengan rasa enak. Kebetulan saya punya saudara yang jago masak. Dari situ bersyukur jalannya dimudahkan," tuturnya.

Kisah Dian dalam menjalani bisnis online dituangkan dalam buku bertajuk 5W1H Jurus-Jurus Memulai Bisnis Online yang ditulis Yoris Sebastian.

Buku setebal 144 halaman ini juga menyajikan trik-trik sukses dalam menjalankan bisnis online.


(ROS)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA