PermataBank Gaet Visa Pakai Kode Keamanan 3 Digit

Gervin Nathaniel Purba    •    Selasa, 08 Dec 2015 14:55 WIB
bank permata
PermataBank Gaet Visa Pakai Kode Keamanan 3 Digit
Ilustrasi -- ANTARA FOTO/Fanny Octavianus

Metrotvnews.com, Jakarta: Meningkatnya jumlah pengguna internet di Indonesia membuat PermataBank mengembangkan layanannya bagi pemegang Permata Debit yang dapat digunakan untuk bertransaksi di merchant online yang telah 3D Secure-Verirfied by Visa (CVV2 atau kode keamanan 3 digit) maupun di merchant yang belum 3D Secure-Verified by Visa.

"Kami menyambut baik inovasi yang dikembangkan bagi pemegang Permata Debit. Layanan 3D Secure-Verified by Visa untuk transaksi merchant online ini tentunya menjadi nilai tambah bagi nasabah kami. Faktor keamanan dapat menjadi lebih baik sehingga nasabah lebih leluasa dalam melakukan transaksi perbankannya," ujar Direktur Retail Banking PermataBank Bianto Surodjo saat peluncuran Debit Online di Kembang Goela, Jakarta Selatan, Selasa (8/12/2015).

Bianto menambahkan 3D Secure-Verified by Visa merupakan fasilitas layanan dari VISA untuk melindungi transaksi online Permata Debit pada situs-situs merchant online yang mendukung sistem layanan 3D Secure melalui tambahan tahapan otentikasi transaksi e-commerce berupa password sekali pakai (one time password/OTP).

"OTP itu yang akan dikirim ke nomor ponsel yang terdaftar pada sistem Permata Bank setiap kali nasabah bertransaksi. Artinya pengguna debit akan terima sms kodenya yang nantinya akan jadi verifikasi pengamanan," ungkapnya.

Selain keamanan yang menjadi perhatian utama dengan tambahan tahapan otentifikasi, nasabah tetap diberikan kemudahan dan keleluasaan dalam menggunakan layanan ini dengan tidak adanya tahapan aktivasi khusus. Nasabah cukup memastikan bahwa Permata Debit Visa-nya dalam keadaan aktif serta nomor ponselnya terdaftar di sistem Permata Bank.

"Kami mengingatkan sekali PermataBank beri dukungan besar bagi nasabah yang sering bertransaksi dengan debit card," jelasnya.


(AHL)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

1 month Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA