Indosat Ooredoo Dorong Pelaku Usaha untuk Adopsi Solusi ICT

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 08 Dec 2015 16:40 WIB
indosat
Indosat Ooredoo Dorong Pelaku Usaha untuk Adopsi Solusi ICT
Saat sesi tanya jawab dalam konferensi ICT.

Metrotvnews.com, Jakarta: Berlokasi di Pacific Place, pada hari ini, Selasa (8/12/2015), Indosat Ooredoo mengadakan konferensi ICT (Information and Communication Technology). Dalam acara bertema "A New Way of Doing Business" ini, mereka ingin menjelaskan bahwa saat ini, Indonesia mulai berkembang menjadi sebuah negara digital.

Hal ini mendorong perusahaan untuk mengubah cara mereka menjalankan bisnis mereka. Mau tidak mau, mereka harus mulai menggunakan teknologi. Dan di sinilah Indosat Ooredoo dapat berperan.

Indosat menjelaskan, mereka tidak lagi menjadi sekedar perusahaan komunikasi. Dalam usaha mereka untuk bertransformasi menjadi perusahaan telekomunikasi digital, mereka juga kembali menawarkan berbagai solusi ICT yang mereka miliki. 

"Kami hadir untuk mendukung untuk para pelaku usaha nasional untuk mengadopsi tren terbaru yang ada sekarang ini," kata Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat Ooredoo. "Adopsi ICT terbukti dapat meningkatkan efisiensi, profitablitas, valuasi pasar dan pendapatan."

Herfini Haryono, Director & Chief Wholesale and Enterprise Officer Indosat Ooredoo, mengatakan bahwa Indosat Ooredoo ingin untuk menghadirkan solusi yang dapat diandalkan, sederhana dan pada saat yang sama, inovatif. "Indosat Ooredoo Business juga memiliki berbagai solusi untuk berbagai segmen industri," kata Herfini.

Alex menjelaskan, kedepannya, Indosat Ooredoo Business akan memberikan solusi sesuai dengan yang dibutuhkan oleh pelaku usaha. Mereka juga menyediakan paket solusi yang terdiri dari beberapa solusi. Hal ini, Alex mengatakan, ditujukan untuk pelaku usaha yang masih belum terlalu besar dan masih belum tahu solusi apa yang mereka butuhkan.

Sebaliknya, sebuah perusahaan yang besar akan memerlukan solusi yang unik, sesuai dengan apa yang mereka perlukan. Karena itulah, Alex menyebutkan, Indosat Ooredoo akan mendengarkan solusi seperti apa yang diinginkan pelanggan dan mereka akan memberikan solusi yang sesuai.

"Semakin besar sebuah perusahaan, maka semakin unik pula solusi yang mereka butuhkan," kata Alex. Berbagai solusi bisnis yang ditawarkan oleh Indosat Ooredoo ini sudah termasuk akan maintenance.


(MMI)