Distribusi Logistik Pilkada di Kabupaten Malang Terhenti Akibat Hujan

Aditya Mahatva Yodha    •    Selasa, 08 Dec 2015 16:43 WIB
pilkada serentak
Distribusi Logistik Pilkada di Kabupaten Malang Terhenti Akibat Hujan
Foto: Distribusi logistik pilkada terhenti beberapa jam di Kantor Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur/MTVN_Aditya Mahatva Yodha

Metrotvnews.com, Malang: Pendistribusian logistik pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Malang, Jawa Timur, terhambat akibat hujan deras. Distribusi logistik pilkada di dua wilayah yakni Kecamatan Turen dan Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, terhenti beberapa jam.

Komisioner Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Turen Muhtar Susilo Santoso Wibowo mengatakan, pendistribusian logistik molor dari jadwal yang ditentukan.

"Pada jadwal yang diberikan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Malang, maka logistik pada jam 12 siang harus segera terkirim ke tingkat PPS. Namun, karena hujan maka agak molor sembari menyiapkan penutup terpal pada truk pengangkut," kata Muhtar kepada Metrotvnews.com, di Kantor Kecamatan Turen, Selasa (8/12/2015).

Untuk mempercepat pendistribusian, Muhtar mengatakan pihaknya menambah satu truk lagi, sehingga total ada dua truk, dari semula yang hanya satu truk.

"Di Turen ada 15 Desa dan 2 Kelurahan, sehingga total ada 17 PPS  yang akan didistribusikan surat suaranya. Untuk mempercepat, maka kami bagi jadi 2 truk," terangnya.

Terpisah, Ketua PPK Bululawang, Sukron Afifudin juga mengatakan hal yang sama, pihaknya juga menyediakan dua truk berterpal untuk pendistribusian ke 14 PPS.

"Karena hujan maka kami sediakan dua truk berterpal biar tidak kena air hujan pada logistik tersebut,"  Kata Sukron.

Pihak PPS sendiri juga ditarget malam ini selesai mensetting Logistik di masing- masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Jadi semua dikejar waktu, baik di PPS maupun TPS kalau nunggu hujan reda ya nggak kelar- kelar," pungkas Ketua PPK Bululawang yang berprofesi sebagai Guru di SMP tersebut.


(TTD)

Pergantian Ketua DPR Disebut Melibatkan Aburizal Bakrie

Pergantian Ketua DPR Disebut Melibatkan Aburizal Bakrie

22 minutes Ago

Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar Ridwan Hisjam menyebut Ical, sapaan Aburizal, setuju dengan su…

BERITA LAINNYA